Connect with us

Ragam

Ide BKPM untuk Penyederhanaan Regulasi Usaha Kosmetik, Kecantikan

Ali Fauzi (kiri) dengan peserta delegasi Guangdong Beauty and Cosmetics Association pada pertemuan di hotel Borobudur Jakarta.

Jakarta, Pantausidang – Regulasi untuk usaha industri kosmetik dan kecantikan selama ini dinilai jelimet, dan penyederhanaannya terus diupayakan demi investasi dalam dan luar negeri.

Kementerian Investasi/BKPM claim sedang menggodok suatu ide penyederhanaan untuk menarik investor, termasuk dari Guangdong, Tiongkok.

Regulasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan regulasi halal berlaku untuk usaha kosmetik.

“Ada ide pemikiran, kita tetap taat regulasi. Kalau perusahaan asing seperti Guangdong sudah punya sertifikasi sebelumnya, misalkan dari FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) atau sertifikasi halal dari lembaga halal di Tiongkok, bisa disimulasikan,” kata Ali Fauzi dari BKPM pada pertemuan dengan delegasi Guangdong Beauty & Cosmetics Association.

Upaya taat para pelaku usaha kosmetik terhadap regulasi tidak bisa ditawar-tawar. Dengan semakin meningkatnya demand dari pasar, tanggung jawab dari pelaku usaha terkait aspek keamanan dan kualitas produk menjadi utama.

Aspek keamanan, kualitas tidak kalah penting, sehingga perlu komitmen para pelaku dunia usaha kosmetik dan kecantikan. BKPM masih perlu koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk ide pemikiran percepatan investasi bidang usaha kosmetik dan kecantikan.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2 3

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com