Connect with us

Ragam

Mahfud MD: Presiden Marah Betul Mengapa Kapolri Lama Tangani Kasus Ferdi Sambo

saya mau ketemu Presiden, ini kasus ini bagaimana? Oh tegas pak, ngga perlu (khawatir, yakinlah saya. Pak presiden marah betul dan kenapa lama,” ucap Mahfud


Pantausidang, JakartaMenkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan, Presiden marah betul dan mempertanyakan Kapolri mengapa lama penanganan kasus Ferdi Sambo.

yaitu kasus Polisi tembak polisi dirumah polisi yang berganti skenario menjadi pembunuhan terencana.

Hal itu disampaikan dalam acara istimewa di Akbar Faizal Uncensored HUT 17 Agustus 2022 ke-77 Tahun, Dimana Akbar Faizal menanyakan komunikasi Menkopolhukam dengan Presiden terkait kasus tersebut.

“Saya berkomunikasi dengan Presiden tidak lama sesudah itu. Saya ketemu dengan ( Mensesneg) Pramono Anum.”

“Saya tanya, pak Pram, saya mau ketemu Presiden, ini kasus ini bagaimana? Oh tegas pak, ngga perlu (khawatir, yakinlah saya. Pak presiden marah betul dan kenapa lama,” ucap Mahfud.

Akbar Faizal

Menurut Mahfud, setelah beberapa waktu, ia dipanggil untuk mengikuti rapat di istana bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Diarahkan supaya jangan menimbulkan isu yang macam-macam, supaya cepat diselesaikan, jangan ada yang ditutup tutupi,” kata Presiden kepada Mahfud dalam rapat tersebut.

Mahfud menjelaskan, ketika Ferdi Sambo akan ditetapkan sebagai tersangka dalam 2 hingga 3 hari terkesan lambat.

Bahkan di Polri terjadi tarik menarik, dan banyak anak buah FS dari luar kota datang ke Jakarta untuk menghalang-halangi dan menghilangkan jejak.

Menurut Mahfud, sambo ini ketika sudah mau pecah telornya ini, 2 atau 3 hari sudah mau ditetapkan tapi terkesan lambat, bahkan di polri itu terjadi tarik menarik.

“Bahkan anak buah Sambo yang didaerah datang ke Jakarta untuk menghalang-halangi, untuk menghilangkan jejak itu, dan menghalang-halangin penyelidikan sehingga agak lama kan itu,” ujarnya.

Atas hal itu, Mahfud menerangkan, Kapolri akhirnya dipanggil Presiden Jokowi dan memerintahkan Kapolri agar segera diselesaikan.

“Terus Presiden manggil kapolri, diberitahu supaya diselesaikan,” terangnya.

Setelah itu, Mahfud MD bertemu dengan Presiden dan menurutnya, Presiden memerintahkan Kapolri jangan lama-lama penyelesaian kasusnya.

Dan Presiden percaya Kapolri bisa menyelesaikan perkara pembunuhan tersebut karena ini masalah sederhana. Tapi jangan lama-lama segera diumumkan.

“Kalau saya bilang, terjemahannya saya percaya tapi jangan lama-lama kalau disambung, kalau anda lama nanti kepercayaan bisa hilang,” tukas mahfud MD. ***MuhammadShiddiq

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com