Connect with us

Internasional

BP2MI : Pengiriman PMI tembus 12 ribuan, Lampaui Rekor tahun 2022

Pelepasan PMI ke Korea (foto BP2MI).

Jakarta, Pantausidang – Tahun 2023 ini BP2MI telah melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 12.240 orang, termasuk yang akan berangkat ke Korea dilepas dari Hotel Le Royale Jl Batavia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sehingga jumlah kuota itu tercatat sebagai pemecah rekor keberangkatan pada thn 2022 lalu.

Kepala BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani mengatakan pihaknya masih terus berupaya memberangkatkan calon pekerja keluar negeri, terutama ke negara Korea Selatan melalui sistem G to G (antar Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Korea Selatan)

“Pelepasan lagi, dan itu bagian kuota tahun ini. Jadi kalau tadi dihitung sudah menembus angka 12.240, artinya record yang ditahun sebelumnya 2022, kembali kita pecahkan,” ujarnya.

Menurutnya semakin banyak minat pekerja yang ingin berangkat pertanda baik bagi Indonesia.

“Nah semakin banyak berangkat ya, yang menjadi minat Korea semakin banyak pekerja yang minat untuk pekerja Indonesia itu pertanda baik ke Korea. Karena Korea juga melihat bagaimana perlakuan kita pada mereka ya,” ucap Benny.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com