Connect with us

Daerah

Puncak Libur Lebaran Diprediksi Membludak 800 Ribu Penumpang KRL

Jakarta, pantausidang- Bulan Ramadhan 2024 telah memasuki tahap akhir, KAI Commuter terus melakukan persiapan untuk angkutan lebaran tahun 2024, agar para pengguna commuter line di hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti dapat tetap bermobilisasi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada tahun ini, masa posko angkutan lebaran 2024 dimulai pada 5 April dan akan berakhir pada 16 April 2024.

Dari data yang dihimpun KAI Commuter memprediksi, jumlah pengguna Commuter line Jabodetabek diangka 16,4 juta orang, naik sebesar 4% dari tahun 2023 yakni sebanyak 15,7 juta orang yang menggunakan Commuter Line Jabodetabek.

“Dengan memperkirakan puncak pengguna pada masa libur lebaran kali ini pada tanggal 14 April, di angka 791.246 (kurang lebih 800 ribu) orang,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, di Hotel Luminor Pecenongan, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Dari angka tersebut, lanjut Anne, pengguna didominasi oleh pengguna musiman yang akan bersilaturahmi ke sanak saudara ataupun berkunjung ke tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang berada dekat dengan stasiun-stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Anne menjelaskan, selama angkutan lebaran ini, KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan Commuter line Jabodetabek sebanyak 1.061 perjalanan per hari untuk seluruh lintas Jabodetabek guna melayani pengguna yang akan beraktivitas selama musim libur lebaran.

“Dengan prediksi 5 stasiun yang akan dipadati oleh pengguna antara lain Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Citayam dan Stasiun Bekasi,” tuturnya.

Dari sisi pelayanan, keamanan, dan keselamatan untuk Wilayah Jabodetabek KAI Commuter akan menyiagakan sekitar 5000 orang lebih petugas yang terdiri dari petugas keamanan 3.603 orang (Pegawai Keselamatan & Keamanan, PAM Stasiun, PAM WALKA BKO Marinir) ditambah 24 personil dari Kepolisian Metrojaya, Lebak dan Bogor.

Laman: 1 2

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com