Connect with us

Dakwaan

Kamal Mangwani WNI Terdakwa KDRT Asal India merasa Yakin Mendapat Keadilan di PN Pusat

Pantausidang, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perkara dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan terdakwa WNI asal India Kamal Mangwani, Senen (24/10/2022).

Sidang yang dipimpin Astriwati SH MH tersebut mendengarkan keterangan terdakwa, dan saksi petugas keamanan apartemen tempat terdakwa tinggal.

Dalam keteranganya Kamal mengungkapkan fakta terkait kekerasan rumah tangga yang dituduhkan kepada dirinya kepada mantan istrinya Manisha Mangwani (sebelum menikah namanya Manisha Bachiyani).

Sedangkan saksi sekuriti apartemen tempat terdakwa tinggal, menjelaskan tentang kabar adanya dugaan kekerasan rumah tangga tersebut.

“Saya jelaskan semua sesuai fakta dalam persidangan. Saya yakin dapat keadilan. Saksi juga sudah dihadirkan. Semua dikembalikan kepada majelis hakim. Mudah-mudahan semuanya bisa selesai,” ujar Kamal Mangwani usai sidang.

Sementara, penasehat hukum terdakwa, Erna Nurlina, menegaskan, dalam persidangan tadi sudah jelas terungkap bahwa kasus ini sudah direncanakan sebelumnya.

Dia pun optimis perkara tersebut cepat selesai dan dapat meringankan kliennya.

“Karena saksi fakta yang meringankan sudah dihadirkan yaitu security apartemen tempat terdakwa dan mantan istrinya tinggal. Serta saksi asisten rumah tangga,” ujarnya.

Sidang berikutnya akan digelar Rabu, 26 Oktober mendatang dengan menghadirkan keterangan ahli.*** Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dakwaan

Keyakinan Pengacara, Hendry Surya akan kembalikan Aset Anggota Koperasi Indosurya

Pengembalian dana anggota bisa dilakukan melalui mekanisme PKPU, dan Koperasi Indosurya sendiri memang sudah menjalani mekanisme tersebut.

Pantausidang, Jakarta – Salah seorang Penasihat hukum Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya, Soesilo Aribowo menyatakan kliennya berkomitmen untuk mengembalikan hak para anggota Koperasi Indosurya.

“Pak Henry memang berkomitmen untuk mengembalikan hak anggota,” kata Soesilo kepada media termasuk pantausidang.com, Minggu 4 Desember 2022.

Hanya saja Soesilo berpendapat mekanisme pengembalian menjadi terhambat dengan perkara yang menjerat dan mempidanakan kliennya.

Continue Reading

Dakwaan

Kasus Indosurya, Saksi Sebut Tidak Ada Aturan Hukum Terkait Pidana Koperasi

Pantausidang, Jakarta – Sidang lanjutan perkara dugaan pidana perbankan, penggelapan dan Pencucian Uang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya hadirkan saksi Kepala bidang kepatuhan koperasi di Kementerian Koperasi dan UKM, Tri Aditya Putra, jumat (2/12/2022).

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat tersebut, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi untuk terdakwa Henry Surya dan kawan-kawan.

Dalam keterangannya Tri mengakui jika dalam UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian memang tidak diatur adanya pertanggungjawaban pidana yang dilakukan pengurus koperasi.

Continue Reading

Dakwaan

Keterangan Para Terdakwa menguatkan Dakwaan Jaksa dalam Perkara Garuda Indonesia

Pantausidang, Jakarta – Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan pesawat PT Garuda Indonesia dengan tiga terdakwa Albert Hasibuan, Setijo Awibowo, dan Agus Wahjudo memasuki pemeriksaan terdakwa, Senen (21/11/2022).

Tim Jaksa Penuntut Umum pada kejaksaan agung melalui kapuspenkum kejagung ketut sumedana mengungkapkan, sejauh ini keterangan para terdakwa telah menguatkan dakwaan jaksa.

“Dalam persidangan tersebut, pada pokoknya para Terdakwa menyampaikan keterangan yang menguatkan dakwaan sesuai dengan yang terlampir pada berita acara pemeriksaan Terdakwa,” ujarnya.
Para Terdakwa perkara Garuda Indonesia tersebut adalah,

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,744,234
Kasus
6,649,012
Meninggal Dunia
627,514,736
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450