Connect with us

Ragam

Kemnaker Bangun 3.757 BLK Komunitas pada 2017-2022

Pantausidang, Lombok Tengah—Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan telah membangun 3.757 BLK Komunitas (BLKK) periode tahun 2017 s.d 2022.

Hal ini disampaikannya saat memberikan laporan dihadapan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, saat peresmian BLK Komunitas Program Pembangunan Tahun 2022 dan Festival Kemandirian BLK Komunitas, di Yayasan Ponpes Manhalul Ma`arif Darek, Lombok Tengah, Jum’at, (10/2/2023).

Menaker Ida menyampaikan Sebagai lembaga pelatihan berbasis masyarakat, BLK Komunitas menjadi solusi untuk mengatasi ketertinggalan sumberdaya manusia dan kesenjangan kompetensi warga masyarakat di perdesaan dan wilayah-wilayah pinggiran dengan mempercepat pengembangan kompetensi masyarakat menghadapi pasar kerja yang berubah cepat.

Urgensi dan manfaat BLK Komunitas dalam mengatasi kesenjangan kompetensi itu terbukti nyata, salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Setelah ditetapkannya KEK Mandalika menjadi salah satu destinasi pariwisata superprioritas, maka pasar kerja dan peluang usaha terbuka lebar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!


Laman: 1 2 3 4

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com