Connect with us

Ragam

Kenakan pakain adat, Kakek dan Nenek Ikuti Upacara Bendera

Ketua Panitia upacara 17 Agustus 2022, Fery mengatakan, kegiatan ini sengaja menggunakan pakaian adat agar menunjukkan persatuan Indonesia

Pantausidang, Medan – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022,warga Lingkungan 4, Gang Anggrek, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan,menggelar upacara adat yang di ikuti para kakek kakek dan nenek nenek, mengenakan pakaian adat daerah.

Ketua Panitia upacara 17 Agustus 2022, Fery mengatakan, kegiatan ini sengaja menggunakan pakaian adat agar menunjukkan persatuan Indonesia dari barbagai macam adat suku dan budaya tetap satu.

Dikatakannya, bahwa perbedaan bukanlah salah satu hambatan menjadi renggang namun perbedaanlah yang membuat indah dan satu kesatuan.

“Kami tetap semangat, kami buat perbedaan dari tahun tahun sebelumnya,” katanya, Rabu siang (17/8/2022).

Selain menunjukkan kesatuan, pakaian adat juga guna melestarikan budaya Indonesia yang saat ini semakin pudar, untuk itu dengan adanya acara ini menanam pada generasi ataupun anak anak bahwa betapa pentingnya adat, suku dan budaya untuk dilestaraikan dan sekaligus menjaga kesatuan dari perbedaan suku dan budaya.


“Pakaian adat, selain untuk melestarikan budaya adat kita juga menambah semangat warga disini dengan kostum kostum yang ada,” ungkap Fery.

Uapacara ini juga dihadiri oleh anak anak orang tua hingga kakek kakek dan nenek nenek .

“Totalnya semua Ibu ibu ada 70 orang, orangtua ada 40 orang , anak anak 25 orang, dan kakek kakek, nenek, ada sekitar 3 pasang,” ujarnya.

Ia berharap demgan adanya kehiatan ini dengan menumbuhkan rasa nasionalis pemerintah daerah dapat memperhatikan kawasan lingkungan sekitar.

“Harapan kami kedepan agar pemerintah lebih memperhatikan kami memperhatikan lingkungan kami , jalan jalan kami fasilitasi sarana olah raga kami”. tuturnya.*** Diurnawan.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com