Connect with us

Ragam

Pengurus AMK Redam Aksi Unjuk Rasa, Sikap Tabayyun untuk Kemaslahatan.

Meski sempat diwarnai dengan ketegangan, Rendhika akhirnya bisa berdialog koordinator aksi unjuk rasa, dengan H Mubari.

Pantausidang, Jakarta – Kader dan Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Front Kader Penyelamat PPP menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPP jalan Diponegoro, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Aksi unjuk rasa tersebut atas dasar ketidak puasan terhadap kepemimpinan Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) yang juga Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono hadir untuk melihat aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh Koordinator Lapangan H Mubari itu.

Rendhika yang sedianya ke DPP PPP untuk menghadiri Haul H Maimoen Zubair itu, turun langsung bersama Sekjen Ainul Yaqin untuk menemui massa aksi itu.

Meski sempat diwarnai dengan ketegangan, Rendhika akhirnya bisa berdialog koordinator aksi unjuk rasa, dengan H Mubari.

Rendhika mendengar langsung aspirasi itu dan menenangkan massa dari kedua belah pihak.

Usai mendengarkan aspirasi itu, Rendhika kemudian memeluk H Mubari yang selanjutnya massa front membubarkan diri.

Rendhika mengatakan, aksi unjuk rasa ini merupakan hal biasa terjadi dalam setiap organiasi partai.

Dikatakan Rendhika, massa aksi itu juga kader PPP dan setiap kader adalah saudara yang sebaiknya didengarkan pernyataan yang akan disampaikan.

“Dinamika-dinamika itu pasti akan ada dan mungkin hanya perlu mendapat atensi dari pimpinan DPP PPP,” ujar Rendhika.

Sementara itu, Sekjen AMK Ainul Yaqin mengatakan, setiap kader miliki hak yang suarakan aspirasinya dengan catatan hal itu untuk kebaikan dan kemajuan PPP.

“Sikap Tabayyun harus selalu dikedepankan agar semua persoalan bisa dicarikan solusi untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Kehadiran AMK dalam aksi unjuk rasa tersebut menjadi catatan kecil dari perjuangan kader maupun konsolidasi menatap Pemilu 2024.

Selain Rendhika dan Ainul, turut ikut melihat aksi unjuk rasa itu Ketua GPK Farhan Hasan dan Badan Otonom PPP lainnya. *** Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Mangkir, KPK panggil Ulang Karim Abidin Eks Kabag Keuangan Benou Taka

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.
Kedua saksi tidak hadir tanpa ada konfirmasi

Pantausidang, Jakarta – Tim penyidik komisi pemberantasan korupsi (KPK) terpaksa memanggil ulang dua saksi pejabat daerah terkait pengembangan kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal Perumda Penajem Paser Utara pada 2019 -2021, Selasa (6/12/2022).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pada keterangan tertulis yang diterima pantausidang.com mengatakan, sedianya dua saksi diperiksa pada senen (5/12/2022).

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.

“ Kedua saksi tidak hadir tanpa ada konfirmasi, dan segera kami akan panggil ulang,” ujarnya.

Diberitakan, kasus diduga bermula ketika Pemkab Penajam Paser Utara mengagendakan beberapa proyek Di Dinas PUTR dan Dispora tahun 2021 lalu.

Proyek tersebut diantaranya, proyek multiyears peningkatan jalan Sotek – Bukit Subur dan pembangunan gedung perpustakaan dengan total kontraj mencapai Rp.112 miliar.

Diduga atas proyek tersebut Bupati Abdul Gafur Mas’ud memerintahkan PLT Setda Muliadi, agar para kontraktor memberi uang pelicin melaui para kepala dinas tersebut.


Disebutkan uang uang tersebut diantaranya dikumpulkan di rekening bendahara umum DPC Demokrat Nur Afifah Balqis.*** Red (Laporan Syrudatin).

Continue Reading

Ragam

Ketua Komnas Ham Apresiasi Kejagung usut Kasus Kasus HAM berat Papua yang Mangkrak 15 Tahun

Pantausidang, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Komnas Ham ( Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) Atnike Nova Sigiro, Selasa 6 Desember 2022.

Bertempat di Menara Kartika Adyaksa Ketua Komnas HAM menyampaikan, sejak bekerja pada 14 November 2022, Komnas HAM telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa stakeholders guna membahas isu prioritas seperti penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terkait langsung dengan tugas-tugas Kejaksaan RI saat ini.

“Untuk membangun komunikasi yang baik, kedepan kita akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka koordinasi di masa mendatang.”


Continue Reading

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,793,722
Kasus
6,649,180
Meninggal Dunia
627,514,971
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450