Connect with us

Ragam

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Portugal Rudy Alfonso Resmi diterima Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa,

Duta Besar (Dubes) LBBP RI disambut oleh Pasukan Kepresidenan (Presidential Guard Battalion), kemudian dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara

Pantausidang, Lisabon Portugal -Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso, telah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credence) kepada Presiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, di Istana Kepresidenan Palácio Nacional da Ajuda, Lisabon (17/1).

Prosesi upacara penyerahan surat-surat kepercayaan dimulai dengan ketibaan Duta Besar LBBP RI di Palácio Nacional da Ajuda pada pukul 15.00 waktu setempat.

Duta Besar (Dubes) LBBP RI disambut oleh Pasukan Kepresidenan (Presidential Guard Battalion), kemudian dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara dengan khidmat.

Setelah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Portugal, Dubes LBBP RI kemudian menuju ruang Diplomatik (Sala Diplomatico) untuk sesi private audenice dengan Presiden Portugal. Selama private audience tersebut, Presiden didampingi oleh Sekretaris Negara bidang Hubungan Luar Negeri, Francisco André.

Pada kesempatan tersebut, Dubes LBBP RI menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Portugal dan rakyat Portugal.

Presiden Portugal dan Dubes LBBP RI sepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata sebagai upaya pemulihan ekonomi karena adanya pandemi.

Presiden Portugal menyambut baik salam hangat dari Presiden RI dan rakyat Indonesia seraya mengucapkan selamat datang serta mendukung keberhasilan misi Dubes LBBP RI di Portugal.

Sejak pemulihan hubungan diplomatik Indonesia-Portugal tahun 1999, Duta Besar Rudy Alfonso merupakan Duta Besar ke-6 yang dipercaya oleh Pemerintah Indonesia sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Portugal.

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Dubes RI kepada Presiden Portugal menandai secara resmi tugas Dubes Rudy Alfonso di Portugal.

Prosesi penyerahan surat-surat kepercayaan yang dilakukan dimasa pandemi Covid-19, berbeda dengan prosesi yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, prosesi penyerahan surat-surat kepercayaan dilakukan di Istana Kepresidenan Palácio Nacional de Belém dengan sebelumnya diarak terlebih dahulu oleh pasukan berkuda dari Biara Jerónimos hingga menuju Istana Belém.

Selain Dubes RI, pada hari yang sama Presiden Portugal juga menerima 5 (lima) Duta Besar Resident lainnya yaitu Swiss, Peru, Libya, Pantai Gading dan Mesir. *** Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Bertemu Ketua RW se Jakbar, Kapolda pesan Pertahankan Budaya Lokal

Pantausidang, Jakarta – Kepolisian Daerah (Polda) Metro bersama dengan Polres Jakarta Barat menggelar pertemuan dengan para ketua rukun warga (RW) se-Jakarta Barat.

Acara yang bertajuk ‘Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat’ tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2023).

Kapolda metro jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan RW sangat berperan penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada.

Continue Reading

Ragam

Lembur Tak Dibayar, Pemerintah Turun Tangan

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022

Pantausidang, Jakarta —Pemerintah melalui Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jawa Tengah, Mediator Hubungan Industrial Disnaker Grobogan, dan Polres Grobogan memeriksa PT SAI Apparel Idustries di Grobogan, Jawa Tengah, terkait video viral pekerja yang tidak dibayar gaji lemburnya. Pemeriksaan dilakukan pada Jumat (3/2/2023).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan, hasil pemeriksaan Tim di lapangan benar terjadi ada adu mulut antara pekerja a.n Erma dengan TKA asal India a.n Shanji.

“Pihak TKA telah meminta maaf dan selanjuntnya akan dipanggil Polres Grobogan. Sementara pekerja menyatakan akan menghormati peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Haiyani melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (4/3/2023).

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022.


Continue Reading

Ragam

Kapoldasu : Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Merupakan Kewajiban.l

Pantausidang, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, merupakan kewajiban.

Kapoldasu mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada acara penganugerahan hasil survei kepatuhan pelayanan publik di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,di Medan Kamis (2/2).

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, 19 Polres di bawah kepemimpinan Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut meraih zona hijau.

“Kita harus mau. Anda tidak tahu bahwa ini adalah kewajiban kita untuk memberi pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para kapolres di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Nomor 3 Medan .


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,416,246
Kasus
6,773,425
Meninggal Dunia
648,934,127
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,731,304
  • Meninggal Dunia: 160,838
  • Sembuh: 6,566,404