Connect with us

Ragam

Ikatan Jurnalis TV Sumut Cari Nakhoda Baru

selama dua hari, para jurnalis televisi di Sumatera Utara ini kata Suci akan memilih sosok ketua yang nantinya menakhodai IJTI Sumut untuk periode 2022-2026

Pantausidang, Medan – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V. Musda ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari Sabtu (27/8) hingga Minggu (28/8) di Hotel Saka Medan.

“Musda ini akan dihadiri sekitar 170 orang jurnalis televisi di Sumatera Utara,” ucap Korwil IJTI Sumatera, Suci Annisa didampingi Ketua Panitia Surya Dharma, Sekretaris Donny Aditra dan Bendahara Tuti Alawiyah Lubis, Jumat (26/8).

Menurut Suci selama dua hari, para jurnalis televisi di Sumatera Utara ini kata Suci akan memilih sosok ketua yang nantinya menakhodai IJTI Sumut untuk periode 2022-2026. 

Dia mengatakan untuk mewujudkan roda organisasi yang sehat, maka pergantian kepengurusan Pengda melalui Musyawarah Daerah (Musda) merupakan bentuk kaderisasi anggota yang berkelanjutan (sustainability) dan profesional, sehingga IJTI terus melahirkan punggawa jurnalis televisi yang progresif.

“Pendaftaran bakal calon ketua akan dilakukan pada besok hari di lokasi Musda,”kata Suci.

Adapun syarat pencalonan ketua lanjut Suci antara lain pernah menjadi pengurus IJTI pada periode sebelumnya. “Kemudian sudah pernah mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) televisi,” sebut Suci.

Ikatan Jurnalis TV Sumut

Namun yang paling penting, pelaksanaan Musda ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memperat solidaritas jurnalis televisi se- Sumatera Utara.

“Dengan demikian, musda IJTI Pengda Sumut ini diharapkan memberi arah yang lebih baik bagi para jurnalis televisi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Surya Dharma mengatakan Musda ke- V IJTI Pengda Sumut ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

“Acara ini juga akan dihadiri oleh Forkopimda Sumut dan juga perwakilan dari pengurus IJTI Pusat,” pungkas jurnalis Metro TV itu. *** Diurnawan.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com