Connect with us

Ragam

DPRD Sumut Dukung Aksi Buruh, Tuntut Pembatalan Kenaikan BBM

Delegasi buruh dalam pertemuan tersebut meminta agar DPRD Sumut mengirimkan surat dukungan tuntutan rakyat Sumut yang menolak kenaikan harga BBM kepada Presiden

Pantausidang, Medan – Seratusan massa aksi dari Buruh Sumut yang menolak kenaikan harga BBM, mendapat dukungan langsung Dari Ketua DPRD dan Anggota DPRD Sumut lainya, Selasa 6 September 2022.

Hal tersebut diketahui usai delegasi aksi Buruh Sumut memasuki gedung DPRD Sumut yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adsyahputra, H Jumadi, Harianto , Abdul Rahim.

Delegasi buruh dalam pertemuan tersebut meminta agar DPRD Sumut mengirimkan surat dukungan tuntutan rakyat Sumut yang menolak kenaikan harga BBM secara resmi kepada Presiden Jokowidodo, langsung dikabulkan oleh Ketua DPRD dan Anggota Dewan yang hadir.

“ Pada prinsipnya kami DPRD Sumut juga mendukung, penolakan kenaikan harga BBM yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa, kami akan segera menyurati Presiden RI dan menembuskan ya ke DPR RI aspirasi rakyat Sumut ini,” ujar Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Aula Rapat DPRD Sumut, Selasa (6/09).


Baskami menambahkan, semua tuntutan masyarakat yang aksi pada hari ini muaranya ada di Nasional (pusat), pihaknya hanya bisa meneruskan apa yang menjadi harapan masyarakat khususnya Sumatera Utara.

“Nanti kami akan lampirkan surat tuntutan dari saudara buruh, semoga dapat menjadi pertimbangan bapak presiden Jokowi, ditunggu saja suratnya hari ini kami tandatangani dan kami krim langsung ke Presiden RI,” ujar Baskami.

Atas respon tersebut, Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo yang memimpin aksi massa dan bertemu langsung dengan Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya atas dukungan para wakil rakyat Sumut ini.

Willy berharap pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, dapat menyahuti tuntutan rakyat Indonesia, ia juga mengancam apabila tuntutan para buruh tidak disahuti maka pihaknya mengelar aksi secara terus menerus.


“Jika tuntutan tidak dipenuhi, maka kami akan terus menerus aksi dan membawa massa aksi lebih banyak lagi dari hari ini,” tandas Willy yang juga merupakan Aktivis buruh dari FSPMI Sumut.

Dalam aksinya Partai buruh mengusung 4 poin tuntutan yakni agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM keharga semula, cabut UU Cipta Kerja, Naikan Upah Buruh 15 % dan turunkan harga sembako,

Aksi Partai Buruh Sumut yang juga tergabung didalamnya elemen rakyat seperti Serikat Pekerja Serikat Buruh, Petani, Nelayan, Komunitas Ojek Online ini menggelar orasinya didepan Kantor DPRD Sumut.

Sekira pukul 11.00 WIB, massa aksi terlihat membubarkan diri usai menerima surat resmi dukungan dari Ketua DPRD Sumut yang ditujukan kepada Presiden RI sekira pukul pukul 16.00 WIB.

Aksi ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisan dari Polrestabes Medan.*** Diurnawan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Ragam

Polda Sumut Ungkap Penyelewengan BBM Ilegal di Perairan Belawan

Pantausidang, Medan – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berhasil mengungkap dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Perairan Laut Belawan, Senin (05/12/2022).

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K. mengatakan pengungkapan kasus ini bukan yang pertama kali oleh jajaran Ditpolairud Poldasu.

“Pengungkapan Tindak Pidana ini adalah sekian kalinya yang telah diungkap oleh jajaran Ditpolairud Polda Sumatera Utara dan Juga Baharkam Polri, Pengungkapan ini tentu berdampak positif bagi perekonomian Provinsi Sumatera Utara banyak Stakeholder lain yang dirugikan akibat Perbuatan Pidana yang dilakukan para Tersangka”, ucap Kombes Hadi.


Continue Reading

Ragam

KPK Anjurkan Pelaku Usaha Punya Izin Penggunaan Air Tanah, Agar Lepas dari Pidana

Pantausidang, Jakarta – Apakah Anda pelaku usaha yang menggunakan air tanah? Sudahkah Anda memiliki Izin Pengusahaan Air Tanah? Jika belum, segeralah mengajukannya karena ada sanksi pidana jika tidak memilikinya.

Hal tersebut dikatakan PLT Jubir KPK bidang pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangan tertulisnya , Senen 5 Desember 2022.

“Saat ini pengajuan Izin Pengusahaan Air Tanah sudah dipermudah dan tersedia secara online melalui Online Single Submission (OSS),” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak untuk menyimak dan berperan seta dalam diskusi Publik yahg bertajuk “Penyelenggaraan perijinan pengusahaan Air Tanah Demi Kepastian Berusaha.”

Adapun diskusi digelar hari Senen, 5 Desember 2022 pukul 14.00 sampai selesai, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung Provinsi Jawabarat.

Atau dapat menyimak di Link Youtube:
https://www.youtube.com/watch?v=icnpUFMaZdk

*** Red (Rilis Humas KPK).

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,721,575
Kasus
6,648,886
Meninggal Dunia
627,501,108
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450