Connect with us

Ragam

Peradi Otto Gelar Natal Toleransi Beragama

Untuk itu kami menggelar agenda toleransi beragama dalam perayaan Natal dan Tahun Baru anggota Peradi

Pantausidang, Jakarta–Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pimpinan Prof.Dr.Otto Hasibuan,SH.MM mengundang anggotanya untuk menghadiri perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 

Agenda ini mengangkat tema ‘Merajut cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan sesama penegak hukum dan masyarakat.’

Ketua Panitia Rhenata Sihombing mengatakan, meski perayaan natal dan tahun baru telah lewat, tetapi tema yang diangkat dalam agenda ini masih konstekstual dengan issu saat ini.

“Untuk itu kami menggelar agenda toleransi beragama dalam perayaan Natal dan Tahun Baru anggota Peradi.”

“Bentuk teloransi dalam acara ini kita mengajak advokat muslimah anggota Peradi untuk mengisi acara,”

Dan mereka memilih untuk menyumbangkan suaranya dalam bentuk Paduan suara dengan nama Srikandi Peradi”. kata Renatha melalui keterangan tertulisnya kepada pantausidang.com, Rabu 19 Januari 2022

Renatha mengatakan, selain paduan suara Srikandi Peradi yang penyanyinya muslimah semua.

Ada agenda toleransi lainnya dalam acara ini yang dapat memperat tali persaudaraan antara sesama anggota Peradi, DPC-DPC (Peradi cabang) akan ikut menyemarakkan acara dengan mengisi acara.

Sekretaris Panitia Maria Julianti, yang akrab dipanggil Rhen menambahkan pihaknya juga mengundang Advocat senior.

“Di acara ini kami mengundang tokoh advokat-advokat senior yang sukses, seperti Gayus lumbun, Junimart Girsang, Luhut Pangaribuan, Juniver Girsang, Hotma Sitompul dan banyak lagi tokoh lainnya, ” ujarnya.

“Mereka kita undang semoga bisa hadir memeriahkan acara,” kata Rhen

Rhen menambahkan, Prof Otto Hasibuan sebagai Ketum DPN Peradi juga akan memberikan arahan kepada anggotanya, yakni ;

Bagaimana advocat anggota Peradi dalam menjalankan profesinya di tengah kondisi pandemi,

Dan kemajuan teknologi namun tetap berpegang teguh pada kode etik profesi. *** Red 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Pertama kali, KPK Resmi Rekrut 50 CPNS baru

Pantausidang, Jakarta – Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para lulusan dengan disiplin ilmu keuangan ini direkrut melalui kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara KPK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Selamat datang, selamat bergabung dengan kami pejuang-pejuang Indonesia. Semangat! Lima puluh orang ini merupakan darah segar bagi KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Continue Reading

Ragam

Papdesi : Harmonisasi 21 Undang Undang dengan UU Desa, Lebih Penting Ketimbang 9 tahun Jabatan Kades

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan revisi diperlukan karena banyak peraturan yang tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan Desa

Pengurus DPP PAPDESI soal Revisi UU Desa

Pantausidang, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mensahkan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan bahwa revisi diperlukan karena banyak peraturan yang selama ini tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu banyak permasalahan yang terjadi karena adanya multitafsir.

“Karena itu, kami mendesak agar Revisi UU Desa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023. Dengan demikian pemerintah dan DPR RI dapat segera membahas dan mengesahkan revisi UU Desa,” katanya.


Continue Reading

Ragam

Warga Batu Ampar Bali Sambangi Kantor Watimpres, Adukan Penyerobotan Lahan

Bambang Slamet Riyadi (Kiri) dan Nyoman Tirtawan (Kanan)/foto istw.

Pantausidang, Jakarta – Perjuangan warga Dusun Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali untuk memperoleh kembali tanah mereka tak pernah pupus. Kali ini mereka mengadu ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rabu (1/2/2023).

Nyoman Tirtawan salah seorang perwakilan warga yang menyambangi kantor Wantimpres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, mengaku diterima oleh Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Politik Hukum dan Agraria Dr. Bambang Slamet Riyadi, SE.,SH.,MH.,MM.

“Kami melaporkan kepada tim ahli hukum Wantimpres, ada Bapak Bambang Slamet Riyadi, kami 55 warga Batu Ampar yang memiliki bukti kepemilikan tanah dan membayar pajak dari dulu sampai sekarang namun mereka diusir dan tanah mereka dicaplok dan dibangun hotel di atas tanah mereka,” katanya.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,094,754
Kasus
6,770,433
Meninggal Dunia
648,397,510
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,964
  • Meninggal Dunia: 160,831
  • Sembuh: 6,565,917