Connect with us

Ragam

Polisi dan Komnas Selidiki Bersama Kasus Pelecehan di KPI

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengungkapkan meminta keterangan kepada Kapolres, terkait kajadian yang sebenarnya, proses yang telah dijalankan

Pantausidang, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Komnas HAM Rabu pagi ini melakukan pertemuan tertutup dengan kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi terkait kasus dugaan  perundungan yang menimpa MS pegawai Komisi Penyiaran Indonesia

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengungkapkan meminta keterangan kepada Kapolres, terkait kajadian yang sebenarnya ,  proses yang telah dijalankan , pemeriksaan kepada terduga korban pelapor , pemeriksaan kepada  terduga pelaku, dan meminta permintaan keterangan beberapa orang

Menurut Beka Ulung Pihak Polres Jakarta Pusat  menyanggupi penyelesaian agar lebih terang ,sehingga korban mendapat keadilan  selain itu Korban telah memberikan keterangan ke Komnas dan resume medis  sementara itu.
Komnas terus meminta tambangan bukti yang dimiliki korban.

“Korban telah memberikan keterangan ke Komnas dan resume medis .Komnas terus meminta tambahan bukti yang dimiliki korban” ujar Beka.

Sementara itu Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi mengungkapkan, pihaknya sejauh ini terkendala karena kasus dugaan pelecehan sexual dan perundungan ini berlangsung cukup lama antara tahun 2012- 2021 dan tempat kejadiannya telah berubah.

Sejauh ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan bersama dengan Komnas HAM terkait dugaan pelecehan sexual apakah ada paksaan psikis dan Fisik .

Menurut Kapolres Pihak polisi tengah
mencari minimal 2 alat bukti guna menetukan siapa tersangkanya diantaranya dilakukan pemeriksaan ulang psikologis di RS polri , untuk  kemudian melalukan gelar perkara.

“Pemeriksaan ulang psikologis di RS polri , untuk kemudian melalukk gelar perkara.” Kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengky Haryadi.

Adapun kasus dugaan perundungan dan pelecehan seksual di Komisi Penyiaran Indonesia yang tengah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat tersebut bermula dari keterangan tertulis MS yang viral di media sosial bahwa ia mendapatkan tindakan perundungan sejak 2012.

Kemudian pada 2015 ia mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari lima rekan kerjanya. *** Red

I am a Journalist who is working as a freelancer. I am living in jakarta, a crowded city of Indonesia. I am promoting for https://pantausidang.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Mangkir, KPK panggil Ulang Karim Abidin Eks Kabag Keuangan Benou Taka

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.
Kedua saksi tidak hadir tanpa ada konfirmasi

Pantausidang, Jakarta – Tim penyidik komisi pemberantasan korupsi (KPK) terpaksa memanggil ulang dua saksi pejabat daerah terkait pengembangan kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal Perumda Penajem Paser Utara pada 2019 -2021, Selasa (6/12/2022).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pada keterangan tertulis yang diterima pantausidang.com mengatakan, sedianya dua saksi diperiksa pada senen (5/12/2022).

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.

“ Kedua saksi tidak hadir tanpa ada konfirmasi, dan segera kami akan panggil ulang,” ujarnya.

Diberitakan, kasus diduga bermula ketika Pemkab Penajam Paser Utara mengagendakan beberapa proyek Di Dinas PUTR dan Dispora tahun 2021 lalu.

Proyek tersebut diantaranya, proyek multiyears peningkatan jalan Sotek – Bukit Subur dan pembangunan gedung perpustakaan dengan total kontraj mencapai Rp.112 miliar.

Diduga atas proyek tersebut Bupati Abdul Gafur Mas’ud memerintahkan PLT Setda Muliadi, agar para kontraktor memberi uang pelicin melaui para kepala dinas tersebut.


Disebutkan uang uang tersebut diantaranya dikumpulkan di rekening bendahara umum DPC Demokrat Nur Afifah Balqis.*** Red (Laporan Syrudatin).

Continue Reading

Ragam

Ketua Komnas Ham Apresiasi Kejagung usut Kasus Kasus HAM berat Papua yang Mangkrak 15 Tahun

Pantausidang, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Komnas Ham ( Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) Atnike Nova Sigiro, Selasa 6 Desember 2022.

Bertempat di Menara Kartika Adyaksa Ketua Komnas HAM menyampaikan, sejak bekerja pada 14 November 2022, Komnas HAM telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa stakeholders guna membahas isu prioritas seperti penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terkait langsung dengan tugas-tugas Kejaksaan RI saat ini.

“Untuk membangun komunikasi yang baik, kedepan kita akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka koordinasi di masa mendatang.”


Continue Reading

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,744,234
Kasus
6,649,012
Meninggal Dunia
627,514,736
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450