Connect with us

Daerah

Tokoh Pendidikan Sumut Palacheta Gelar Cek Kesehatan Gratis dengan Sampah

Dalam kegiatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk membawa sampah daur ulang minimal dua kilogram, dan menukarkannya dengan layanan cek kesehatan gratis

Pantausidang, Pantailabu – Tokoh Pendidikan Sumatera Utara Palacheta Subies Subianto menggelar Pengabdian Masyarakat dan Cek Kesehatan Gratis dengan Sampah di Lapangan Bola Desa Pantai Labu Dusun II, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Rabu, 1 Juni 2022.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersih lingkungan.

“Dalam kegiatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk membawa sampah daur ulang minimal dua kilogram, dan menukarkannya dengan layanan cek kesehatan gratis yang ditangani oleh tim medis dr OK Muhammad Hafiz dan timnya, serta diberikan obat untuk 4 hari. Sebanyak 65 Laki dan 81 perempuan yang ikut cek kesehatan, dan mayoritas dihadiri Lansia (lanjut usia),” urai Palacheta, yang juga merupakan penggagas kegiatan ini.

Menurutnya, tujuan acara ini untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat bahwa kebersihan itu penting dan sampah itu penyebab kerusakaan lingkungan. Dengan kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus mengedukasi masyarakat, sebab sampah itu bisa dikelola dan menjadi berkah, yaitu berupa keuntungan.

“Kita juga memberikan benefit kepada masyarakat. Semakin banyak sampah yang dibawa, tentunya semakin banyak pula hadiah yang didapat,” ujar Palacheta.

Dari pantauan awak media, masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut. Sedikitnya sampah daur ulang yang terkumpul sebanyak 200 kilo dari 85 orang yang ikut ambil bagian dalam menukarkan sampah.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap, Ketua PK Pantailabu Fahrul, Kades Pantailabu Pekan Datuk Syamsul Bahri, Kanit Intel Polsek Pantai Labu Asmadi, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Kami pun mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, diantaranya: seperti Kepul, Yayasan Pendidikan Graha Kirana, Focal Point, Fonterra, Antangin, Fituno dan yang lainnya,” tutup Palacheta.*** (Diurnawan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

KPK Diminta Sering Pantau Pemprov Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menandatangani komitmen anti korupsi bersama enam kepala daerah yang termasuk ke dalam wilayah I Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI). Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Komitmen tersebut berisikan antara lain pertama, memimpin perubahan dan memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya kepada seluruh masyarakat dalam terang integritas dan tanpa suap, gratifikasi yang dianggap suap, pemerasan dan pungutan liar.

Kedua, mendukung sepenuhnya peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dengan tersedianya saluran dan mekanisme pengaduan masyarakat termasuk saluran pengaduan secara anonim.

Continue Reading

Daerah

Gerakan Sedekah Nonstop sediakan Makan Siang Gratis Setiap Jumat dan Sabtu

Mulai minggu ini, kita siapkan satu tempat agar saudara-saudara kita tidak lagi menunggu-nunggu dan mencari tahu dimana Gerakan Sedekah Nonstop

Pantausidang, Medan – Pengurus Gerakan Sedekah Nonstop membuka warung makan siang gratis kepada kaum duafa dan warga kurang mampu.

Warung tersebut dibuka di dua tempat terpisah masing-masing di Jalan Mustafa, Medan Timur dan Jalan Sempurna, Medan Kota. Kedua warung itu membuka makan gratis setiap hari Jumat dan Sabtu.

Inisiator Gerakan Sedekah Nonstop, Zulkifli mengatakan selama ini Gerakan Sedekah Nonstop membagi-bagi nasi sedekah secara sporadis, keliling Medan.

Continue Reading

Daerah

Polda Sumut Ingatkan untuk tidak lindungi Bandar Narkoba

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Polda Sumatera Utara menegaskan, jangan mencoba-coba untuk membela bandar narkoba yang keberadaanya sangat meresahkan masyarakat.

Penegasan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (15/11).

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,094,754
Kasus
6,770,433
Meninggal Dunia
648,397,510
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,964
  • Meninggal Dunia: 160,831
  • Sembuh: 6,565,917