Connect with us

Ragam

Krisis Air Bersih Hantui Dunia, KTI Punya Solusi Program Inovasi Teknologi

PT KTI memberikan solusi inovasi menghadapi dampak tersebut dengan harmonisasi alam lingkungan dan menjaga ekosistem alam serta penggunaan teknologi tepat guna

Pantausidang, JakartaDirektur Utama PT Krakatau Tirta Industri (KTI), Alugoro Mulyowahyudi mengungkapkan, saat ini sedang terjadi krisis air bersih yang menghantui diberbagai dunia termasuk Indonesia.

Hal itu lantaran peningkatan kebutuhan air bersih yang tinggi namun ketersediaan air bersih terbatas. Diantaranya penggundulan hutan dan berkurangnya lahan dalam penyerapan air.

PT KTI memberikan solusi inovasi menghadapi dampak tersebut dengan harmonisasi alam lingkungan dan menjaga ekosistem alam serta penggunaan teknologi tepat guna.

“PT KTI dengan misinya menyediakan air dan solusinya bagi industri dan masyarakat dengan mengutamakan keharmonisan lingkungan, paham betul akan pentingnya daya dukung lingkungan untuk menjaga ketersediaan air bersih bagi kehidupan,” kata Alugoro melalui surat elektronik, kepada Pantausidang.com, pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Menurut Dirut KTI, hal tersebut diwujudkan dengan berbagai program penyelamatan lingkungan yang dilakukan KTI.

“Sehingga berhasil mengantarkan PT KTI mendapatkan penghargaan Kalpataru di tahun 2013,” ujarnya.

Saat ini, dunia internasional sedang menghadapi tantangan perubahan iklim, seperti krisis air bersih dan pangan. Diperkirakan kebutuhan air global terus meningkat, bahkan mencapai 55 persen sampai tahun 2050.

Menurut World Health Organisation (WHO), ketersediaan air bersih dan sanitasi yang aman sangat menentukan kualitas hidup dan kehidupan manusia.

 

Foto dikirim dari KTI yang diterima pantausidang.com.Teknologi air bersih

Alugoro menjelaskan, selain upaya menjaga lingkungan, inovasi teknologi pengolahan air juga memegang peranan penting dalam penyediaan air bagi kehidupan.

“Tentu hal ini menjadikan tantangan besar untuk seluruh insan KTI, namun dengan segala sumber daya yang dimiliki KTI saat ini, kami optimis KTI dapat melaksanakannya,” jelasnya.

“KTI terus mengembangkan kompetensinya, terutama untuk diversifikasi produk/layanan yang dapat diberikan pada pelanggan,” sambungnya.

Alugoro menegaskan bahwa kini KTI Group bukan saja expert dalam bidang penyediaan air bersih, namun juga telah merambah pada lini bisnis lain diantaranya, operation dan maintenance (O&M).

Kemudian pengolahan special water untuk kebutuhan industri, serta bisnis Engineering, Procurement, dan Construction (EPC) pada sektor industri penyediaan air.

“Dan yang terbaru KTI akan segera memiliki fasilitas pengolahan air demineralisasi dan desalinasi (SWRO) di luar Kota Cilegon,” tandasnya. ***Muhammad Shiddiq(Sumber PUPR)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Bertemu Ketua RW se Jakbar, Kapolda pesan Pertahankan Budaya Lokal

Pantausidang, Jakarta – Kepolisian Daerah (Polda) Metro bersama dengan Polres Jakarta Barat menggelar pertemuan dengan para ketua rukun warga (RW) se-Jakarta Barat.

Acara yang bertajuk ‘Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat’ tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2023).

Kapolda metro jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan RW sangat berperan penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada.

Continue Reading

Ragam

Lembur Tak Dibayar, Pemerintah Turun Tangan

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022

Pantausidang, Jakarta —Pemerintah melalui Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jawa Tengah, Mediator Hubungan Industrial Disnaker Grobogan, dan Polres Grobogan memeriksa PT SAI Apparel Idustries di Grobogan, Jawa Tengah, terkait video viral pekerja yang tidak dibayar gaji lemburnya. Pemeriksaan dilakukan pada Jumat (3/2/2023).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan, hasil pemeriksaan Tim di lapangan benar terjadi ada adu mulut antara pekerja a.n Erma dengan TKA asal India a.n Shanji.

“Pihak TKA telah meminta maaf dan selanjuntnya akan dipanggil Polres Grobogan. Sementara pekerja menyatakan akan menghormati peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Haiyani melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (4/3/2023).

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022.


Continue Reading

Ragam

Kapoldasu : Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Merupakan Kewajiban.l

Pantausidang, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, merupakan kewajiban.

Kapoldasu mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada acara penganugerahan hasil survei kepatuhan pelayanan publik di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,di Medan Kamis (2/2).

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, 19 Polres di bawah kepemimpinan Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut meraih zona hijau.

“Kita harus mau. Anda tidak tahu bahwa ini adalah kewajiban kita untuk memberi pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para kapolres di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Nomor 3 Medan .


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,416,246
Kasus
6,773,425
Meninggal Dunia
648,934,127
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,731,304
  • Meninggal Dunia: 160,838
  • Sembuh: 6,566,404