Connect with us

Nasional

APPAKSI Optimis Target TKDN Alat Konstruksi pada Proses Assembling

Jakarta, Pantausidang – Sekretaris Umum APPAKSI (Asosiasi Pengusaha dan Pemilik Alat Konstruksi Indonesia) Gatot Sudjito optimis pencapaian target TKDN (tingkat komponen dalam negeri) untuk industri alat berat di tengah pemenuhan kebutuhan pembangunan infrastruktur.

“TKDN beberapa produsen alat berat rata-rata masih rendah. Kami terus genjot nilai TKDN pada proses assembling. Beberapa produsen punya pabrik di Cileungsi,” Gatot mengatakan kepada Redaksi.

Berbagai merek alat berat seperti Komatsu, CAT dan lain sebagainya buka proses assembling di Indonesia. Selain, kebijakan pemerintah termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa berjalan efektif melalui komunikasi dengan berbagai asosiasi, termasuk APPAKSI.

“Ada produsen yang agak tough. Ini proses bisnis, (produsen) menjual barang dengan fixed price. Tapi ada juga produsen yang flexible. Sehingga pendekatan lebih baik. Saya tahu karena saya pernah tangani pengadaan barang dan jasa,” kata Gatot.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com