Connect with us

Internasional

BNPB Buka Kesempatan Kerjasama Diklat Penanggulangan Bencana

Jakarta, Pantausidang – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana (Pusdiklat PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kheriawan merekomendasi mitra-mitra di luar negeri termasuk Hubei Emergency Management Department (HEMD) , Tiongkok untuk kerjasama dengan sistem klasikal, dimana kegiatan/aktivitas dilakukan tenaga pendidik secara bersama-sama dengan peserta.

“Sistem klasikal cakupannya sedikit, terutama modul dan peserta diklat (pendidikan dan pelatihan),” Kepala Pusdikat PB Kheriawan mengatakan kepada Redaksi.

Penjajakan kerjasama penanggulangan bersama bisa dilaksanakan secara online atau jarak jauh, terutama dasar-dasar management bencana. Kegiatan diklat tentunya juga harus didukung dengan ketersediaan anggaran. Selama ini, kegiatan dengan dukungan pemerintah dengan skema pendanaan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia).

Tapi sebagian juga bisa dengan anggaran bersumber dari masyarakat. Tetapi kalau mitra seperti Hubei Emergency Management Department (HEMD) tertarik untuk kerjasama dengan biaya masing-masing.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2 3

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com