Connect with us

Ragam

Direktur Pemasaran Waskita diperiksa Korupsi Proyek KLBM dan Tetrapod

AW selaku Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2018 s/d 2020 diperiksa secara intensif perihal proyek KLBM.

Pantausidang, JakartaDirektur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2018 s/d 2020 berinisial AW, diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksaan Agung RI (Kejagung) terkait Tindak Pidana Korupsi Penyimpangan atau Penyelewengan Penggunaan Dana PT Waskita Beton Precast 2016 – 2020, pada Kamis, 7 Juli 2022.

Selain Direktur Pemasaran WBP, juga ada 4 orang saksi lainnya, sehingga total berjumlah 5 orang yang diperiksa kejagung.
“Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung memeriksa 5 orang saksi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kaspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, Kamis, (7/7/2022).
Menurut Ketut, pemeriksaan itu dilakukan mengenai dugaan korupsi di PT Waskita Beton Precast.
“Terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyimpangan dan atau Penyelewengan dalam Penggunaan Dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 s/d 2020,” ujarnya.
Ketut mengatakan AW selaku Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2018 s/d 2020 diperiksa secara intensif perihal proyek KLBM.
“(AW) diperiksa terkait dengan proyek KLBM dan Tetrapod,” ujarnya.
Selain itu, kata Kapuspenkum, S selaku General Manager (GM) Departemen Hukum PT Waskita Beton Precast juga diperiksa.
“Diperiksa terkait dengan proyek Tetrapod dan Plant Bojonegara,” terangnya.
Kemudian, AP selaku General Manager Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016 s/d 2020, diperiksa terkait dengan proyek KLBM dan Tetrapod.
Lalu, BP selaku Manager Pemasaran Arus I PT. Waskita Beton Precast, diperiksa terkait dengan proyek Tetrapod.
“(dan) RT selaku Direktur Utama Semut Tama Langgeng, Pte, Ltd, diperiksa terkait dengan proyek Tetrapod,” tuturnya.
Adapun pemeriksaan saksi, menurut Ketut, dilakukan untuk mengumpulkan info dan bukti-bukti yang terkait dengan perkara tersebut.
“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyimpangan dan atau Penyelewengan dalam Penggunaan Dana PT. Waskita Beton Precast pada tahun 2016 s/d 2020,” tandasnya. ***Muhammad Shiddiq
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Ragam

Polda Sumut Ungkap Penyelewengan BBM Ilegal di Perairan Belawan

Pantausidang, Medan – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berhasil mengungkap dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Perairan Laut Belawan, Senin (05/12/2022).

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K. mengatakan pengungkapan kasus ini bukan yang pertama kali oleh jajaran Ditpolairud Poldasu.

“Pengungkapan Tindak Pidana ini adalah sekian kalinya yang telah diungkap oleh jajaran Ditpolairud Polda Sumatera Utara dan Juga Baharkam Polri, Pengungkapan ini tentu berdampak positif bagi perekonomian Provinsi Sumatera Utara banyak Stakeholder lain yang dirugikan akibat Perbuatan Pidana yang dilakukan para Tersangka”, ucap Kombes Hadi.


Continue Reading

Ragam

KPK Anjurkan Pelaku Usaha Punya Izin Penggunaan Air Tanah, Agar Lepas dari Pidana

Pantausidang, Jakarta – Apakah Anda pelaku usaha yang menggunakan air tanah? Sudahkah Anda memiliki Izin Pengusahaan Air Tanah? Jika belum, segeralah mengajukannya karena ada sanksi pidana jika tidak memilikinya.

Hal tersebut dikatakan PLT Jubir KPK bidang pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangan tertulisnya , Senen 5 Desember 2022.

“Saat ini pengajuan Izin Pengusahaan Air Tanah sudah dipermudah dan tersedia secara online melalui Online Single Submission (OSS),” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak untuk menyimak dan berperan seta dalam diskusi Publik yahg bertajuk “Penyelenggaraan perijinan pengusahaan Air Tanah Demi Kepastian Berusaha.”

Adapun diskusi digelar hari Senen, 5 Desember 2022 pukul 14.00 sampai selesai, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung Provinsi Jawabarat.

Atau dapat menyimak di Link Youtube:
https://www.youtube.com/watch?v=icnpUFMaZdk

*** Red (Rilis Humas KPK).

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,721,575
Kasus
6,648,886
Meninggal Dunia
627,501,108
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450