Connect with us

Daerah

Pertamina Terus Pantau Distribusi Solar di Sumut

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya memastikan ketersediaan BBM subsidi jenis Solar

Pantausidang, MedanPertamina Patra Niaga regional Sumbagut berkomitmen untuk terus menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dapat tepat sasaran sesuai peraturan yang berlaku.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya memastikan ketersediaan BBM subsidi jenis Solar dan penyaluran BBM berjalan dengan maksimal.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan jangan panic buying, pembelian BBM kami imbau untuk tetap sesuai dengan kebutuhan. Saat ini ketahanan stok jenis Solar secara nasional mencapai 20 hari,” ujar Taufikurachman, Rabu 23 Maret 2022.

Dia menjelaskan, hingga awal maret tahun ini, untuk provinsi Sumatera Utara terdapat 349 lembaga penyalur yang mendistribusikan Solar dengan realisasi penyaluran sebanyak 3.234 kilo liter (KL) per hari atau 107,6 persen dari kuota yang ditetapkan pada tahun 2022 ini sebesar 3.006 KL per hari.

“Kami akan terus memonitor seluruh proses distribusi Solar mulai dari terminal BBM hingga konsumen. Khusus Solar subsidi, kami akan fokus pelayanan di jalur logistik serta jalur-jalur yang memang penggunanya adalah yang berhak,” katanya.

Pertamina Patra Niaga juga mendukung kebijakan Gubernur Sumatera Utara, yang mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 541/3268 tentang Pengendalian Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu Jenis Minyak Solar Bersubsidi di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 191 Tahun 2014 sehingga pendistribusian Solar bersubsidi di SPBU agar tepat sasaran.

Laman: 1 2

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Facebook

Advertisement

Tag

Trending