Connect with us

Internasional

Tidak Bayar THR pekerja, ini Seruan Boikot Dunkin’ Donuts

Kasus tidak dibayarkannya tunjangan hari raya (THR) tahun 2021 dan 2022 oleh Manajemen PT Dunkindo Lestari

Pantausidang, Jakarta – Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia ( Aspek Indonesia) menyerukan aksi boikot Dunkin’Donuts akibat tidak membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerjanya,
Seruan disampaikan Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat SE, pada keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pantausidang.com, Rabu 18 Mei 2022.

Menurutnya Aspek Indonesia, selaku induk organisasi dari Serikat Pekerja PT Dunkindo Lestari (SP Kintari), telah membuat laporan pengaduan tertulis kepada menteri ketenagakerjaan, terkait kasus tidak dibayarkannya tunjangan hari raya (THR) tahun 2021 dan 2022 oleh Manajemen PT Dunkindo Lestari dan kasus lainnya yang terjadi di PT Dunkindo Lestari.

“ Dunkindo Lestari adalah perusahaan makanan minuman yang dikenal dengan merek dagang Dunkin’ Donuts. ASPEK Indonesia meminta perhatian Ibu Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, untuk menindaklanjuti dan menindak tegas Manajemen Dunkin’ Donuts, “ ujarnya.

Mirah Sumirat juga menyerukan gerakan “Boikot Dunkin’ Donuts!” karena manajemen Dunkin’ Donuts telah melakukan tindakan sewenang-wenang terhadap pekerjanya.

Para pekerja tersebut adalah 35 orang pengurus dan anggota SP kintari, yang status hubungan kerjanya adalah pekerja tetap, berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT).

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com