Connect with us

Ragam

3.519 Jamaah Haji Medan Sudah Tiba di Tanah Air

Pemulangan Kloter 9 yang tiba Minggu (31/7/2022), terdapat 1 jamaah yang kembali lebih awal bersama Kloter 1 atas nama Elida Muchtar Surya asal Deli Serdang

Pantausidang, Medan – Hingga pemulangan Kelompok Terbang (Kloter) 9, sebanyak 3.519 dari 3798 jamaah haji Debarkasi Medan, kembali ke Tanah Air.

Sementara untuk kloter 10, diperkirakan akan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (2/8/2022) sekira pukul 04.10 Wib.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris PPIH Debarkasi Medan, Zulpan Efendi, Senin (1/8/2022).

Disebutkannya, saat ini jamaah yang belum kembali ke Tanah air sebanyak 276 orang. Atau sekira 7,27%.

Selain itu ada tiga orang jamaah haji asal Sumut yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Dijelaskannya, pada pemulangan Kloter 9 yang tiba Minggu (31/7/2022) malam, terdapat 1 jamaah yang kembali lebih awal bersama Kloter 1 atas nama Elida Muchtar Surya asal Deli Serdang.

Selain itu, satu jamaah lainnya mutasi dari kloter 3 asal Padangsidempuan atas nama Balyan Kadir Nasution dan Elida Mukhtar eks kloter 1.

“Alhamdulillah akan tiba dini hari Selasa(2/8) kloter 10 merupakan kloter terakhir,”katanya.

Sebelumnya, kedatangan jamaah asal Deliserdang, Gunungsitoli dan Pakpak Bharat, Minggu (31/7/2022) malam disambut Kankemenag Gunung Sitoli Dr.H.Hayatshah, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr Matsyuyito Solin serta panitia PPIH Debarkasi Medan.

Dalam sambutannya, Dr Matsyuyito Solin, mengajak para jamaah haji bersyukur atas nikmat yang diraih dalam pelaksanaan ibadah haji bahkan sampai kepulangan ke tanah air.
Sedangkan, Kakankemenag Gunung Sitoli, Dr H Hayatsyah didampingi Ketua DW Hj.Linda, Kasi Haji dan IPHI Gunungsitoli menyambut baik dan bersyukur karena jamaah haji gunung Sitoli dalam keadaan sehat.

“Alhahamdulillah, jamaah asal Gunungsitoli lengkap 12 jamaah orang dan puas terhadap pelayanan haji tahun ini,”kata Hayatsyah.

Dia juga berharap agar semua jamaah haji ini menjadi teladan di tengah masyarakat dalam pengamalan ajaran agama maupun dalam pelaksanaan sosial kemasyarakatan.

“Meski jumlah jamaah hanya 12 orang, namun diharapkan bisa memotivasi masyarakat muslim di Gunungsitoli untuk meningkatkan pengamalan ajaran agama. Harapan kami semoga menjadi haji mabrur,”pungkasnya. *** (Diurnawan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Ketua Komnas Ham Apresiasi Kejagung usut Kasus Kasus HAM berat Papua yang Mangkrak 15 Tahun

Pantausidang, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Komnas Ham ( Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) Atnike Nova Sigiro, Selasa 6 Desember 2022.

Bertempat di Menara Kartika Adyaksa Ketua Komnas HAM menyampaikan, sejak bekerja pada 14 November 2022, Komnas HAM telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa stakeholders guna membahas isu prioritas seperti penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terkait langsung dengan tugas-tugas Kejaksaan RI saat ini.

“Untuk membangun komunikasi yang baik, kedepan kita akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka koordinasi di masa mendatang.”


Continue Reading

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Ragam

Polda Sumut Ungkap Penyelewengan BBM Ilegal di Perairan Belawan

Pantausidang, Medan – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berhasil mengungkap dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Perairan Laut Belawan, Senin (05/12/2022).

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K. mengatakan pengungkapan kasus ini bukan yang pertama kali oleh jajaran Ditpolairud Poldasu.

“Pengungkapan Tindak Pidana ini adalah sekian kalinya yang telah diungkap oleh jajaran Ditpolairud Polda Sumatera Utara dan Juga Baharkam Polri, Pengungkapan ini tentu berdampak positif bagi perekonomian Provinsi Sumatera Utara banyak Stakeholder lain yang dirugikan akibat Perbuatan Pidana yang dilakukan para Tersangka”, ucap Kombes Hadi.


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,740,371
Kasus
6,648,986
Meninggal Dunia
627,510,222
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450