Connect with us

Penyidikan

Ahli Struktur PT Qorina Konsultan Indonesia diperiksa KPK dalam kasus Shelter Tsunami PUPR di NTB

Jurubicara KPK Tessa Mahardika Sugiharto

Jakarta, Pantausidang – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil satu saksi terkait pembangunan tempat evakuasi sementara (TES)/Shelter Tsunami di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Kementerian PUPR tahun 2014.

Saksi tersebut adalah Ahli Struktur PT Qorina Konsultan Indonesia, Ika Ari Setiawan.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih,” ujar Jurubicara KPK Tessa Mahardika Sugiharto kepada media, Senen 8 Juli 2024.

Diketahui KPK sejak tahun 2023 telah melakukan penyidikan korupsi Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES)/Shelter Tsunami oleh Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan, Kegiatan Pelaksanaan Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2014.

Menurut jurubicara KPK Tessa Mahardika Sugiharto pihaknya telah menetapkan 2 tersangka yaitu 1 dari Penyelenggara Negara dan 1 lainnya dari BUMN.

Kerugian negara untuk perkara tersebut sekitar kurang lebih Rp19 milyar rupiah.

Tessa menambahkan , terkait dengan nama tersangka & perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh para tersangka, pihaknya akan mengumumkannya saat penyidikan perkara tersebut telah dirasakan cukup. *** Red

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com