Connect with us

Daerah

Gebyar HUT RI ke-77 di Medan Amplas

kegiatan ini terkumpulnya seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk memeriahkan Gebyar Merdeka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77

Pantausidang, Medan – Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Amplas membuat Gebyar Merdeka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dengan mengadakan pagelaran festival budaya anak dan sepeda hias, Minggu (28/8).

Kegiatan yang berlangsung Minggu pagi dimulai dengan pagelaran sepeda hias dan pakaian adat yang dimulai dari Kantor Lurah Kecamatan Medan Amplas.

Di mana, kegiatan tersebut dimeriahkan oleh ratusan anak-anak dari setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Amplas.

Dalam Gebyar Merdeka HUT RI ke-77 Kelurahan Amplas juga dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, M Rizki Nugraha.

Rizki mengatakan bahwa kegiatan hari sangat positif karena kegiatan ini terkumpulnya seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk memeriahkan Gebyar Merdeka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. 

Selain itu juga karena canangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus ada daerah terkait kawasan ramah anak.


“Hari ini Kelurahan Amplas beserta kepling-kepling yang ada di Kelurahan Amplas telah membuktikan itu di mana,
acara ini terlihat kawasan yang bebas merokok dan panitia telah membuat khusus untuk merokok,” katanya.

Terkait tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ kata Rizki di HUT ke-77 ini pasca pandemi memang kita sudah tidak boleh larut dari kesedihan.

Dan saatnya kita bangkit untuk mengejar ketertinggalan kita di dua tahun terakhir ini. Baik itu secara finansial maupun secara mental.


“Ini kita buktikan mental anak-anak sudah pulih dan bangkit pasca pandemi Covid-19.”

“ Harapannya kedepan kegiatan ini layak kita sajikan ke Pemko Medan untuk ditahun depan bisa dirangkul oleh Pemko Medan,” ungkapnya.

“Makanya kegiatan ini harus kita gaungkan agar pemerintah Kota Medan tahu bahwasanya hari ada ada kelurahan yang mampu mengkreasikan kegiatan-kegiatan yang bersifat ramah anak,” tegas Rizki.*** Diurnawan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

KPK Diminta Sering Pantau Pemprov Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menandatangani komitmen anti korupsi bersama enam kepala daerah yang termasuk ke dalam wilayah I Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI). Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Komitmen tersebut berisikan antara lain pertama, memimpin perubahan dan memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya kepada seluruh masyarakat dalam terang integritas dan tanpa suap, gratifikasi yang dianggap suap, pemerasan dan pungutan liar.

Kedua, mendukung sepenuhnya peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dengan tersedianya saluran dan mekanisme pengaduan masyarakat termasuk saluran pengaduan secara anonim.

Continue Reading

Daerah

Gerakan Sedekah Nonstop sediakan Makan Siang Gratis Setiap Jumat dan Sabtu

Mulai minggu ini, kita siapkan satu tempat agar saudara-saudara kita tidak lagi menunggu-nunggu dan mencari tahu dimana Gerakan Sedekah Nonstop

Pantausidang, Medan – Pengurus Gerakan Sedekah Nonstop membuka warung makan siang gratis kepada kaum duafa dan warga kurang mampu.

Warung tersebut dibuka di dua tempat terpisah masing-masing di Jalan Mustafa, Medan Timur dan Jalan Sempurna, Medan Kota. Kedua warung itu membuka makan gratis setiap hari Jumat dan Sabtu.

Inisiator Gerakan Sedekah Nonstop, Zulkifli mengatakan selama ini Gerakan Sedekah Nonstop membagi-bagi nasi sedekah secara sporadis, keliling Medan.

Continue Reading

Daerah

Polda Sumut Ingatkan untuk tidak lindungi Bandar Narkoba

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Polda Sumatera Utara menegaskan, jangan mencoba-coba untuk membela bandar narkoba yang keberadaanya sangat meresahkan masyarakat.

Penegasan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (15/11).

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,096,445
Kasus
6,770,441
Meninggal Dunia
648,397,510
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,964
  • Meninggal Dunia: 160,831
  • Sembuh: 6,565,917