Connect with us

Daerah

Yayasan INSANI Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako di HUT RI-77

Pantausidang, Jonggol – Peringatan HUT RI-77 berlangsung meriah di seluruh wilayah tanah air sejak 17 Agustus 2022 bahkan hingga sepekan masih terus diadakan dengan aneka kegiatan.

Sementara warga masyarakat disibukkan dengan aneka lomba di 17 Agustusan, Yayasan INSANI dan LBH Kesehatan Indonesia menggandeng Komunitas Alumni Menwa UNKRIS dan KOPMAS justru menggelar Bakti Sosial, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan Pengobatan dan pembagian sembako dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat tersebut di kawasan Tanah Tinggi, Desa Sukadamai Jonggol, Jawabarat.

Ketua Ketua LBH Kesehatan Indonesia yang juga sekaligus Pengurus INSANI, Tina Tamher SH MH mengungkapkan, pihaknya mengadakan baksos lantaran melihat keprihatinan warga di wilayah Jonggol tersebut.

Menurutnya usai menggelar upacara bendera, pihaknya langsung menggelar kegiatan Bhakti Sosial tersebut dan membagikan sembako bagi kalangan tidak mampu.


“Kami mengadakan Pengibaran Bendera Merah putih bertepatan pada HUT RI-77, Baksos Pemeriksaan kesehatan gratis dan Sembako, bagi buat masyarakat sekitar Desa gunung siem , Sukadamai, Jonggol,” katanya.

Menurutnya, Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat.


“Rakyat Sehat Negara kuat,” ujarnya.

Tina Tamher mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilakukannya bersama komponen masyarakat lainnya, di kawasan pemekaran ibukota tersebut.

Selain bakti sosial, pihaknya juga terus membangun spirit kepada masyarakat membangkitkan kehidupan yang lebih sehat bagi warga sekitar joglo tanah tinggi.

Selain Komunitas Almuni Menwa UNKRIS, Hadir di baksos tersebut Sekjen KOPMAS Yuli S.*** Red

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com