Connect with us

Daerah

Kakanwil Kemenagsu: 1565 Jemaah Haji Sumut Sudah Tiba.

Pantausidang, Medan – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji 1443 H Debarkasi Medan Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag memaparkan sebanyak 1565 jemaah haji dan petugas haji telah tiba di Sumatera Utara.

“Hari ini, Selasa (26/07) sebanyak 392 jemaah haji asal Medan yang tergabung dalam kloter 4 menyusul tiba di Bandara Kualanamu dan dilepas di Asrama Haji Medan,”ujarnya.

Ketua PPIH Medan itu mengatakan, sejauh ini kesehatan para jemaah masih terkendali.

Menurutnya Sampai kloter 4 seluruh jemaah dilakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah seperti yang disampaikan pihak kesehatan bahwa kondisi kesehatan pasien masih terkendali.”

Kakanwil Kemenag Sumut, Drs, H. Abdul Amri Siregar.


“Walau ada yang masih dirawat di rumah sakit di Saudi, mudah-mudahan cepat sembuh dan pulang Kembali ke tanah air,” katanya.

Amri mengungkapkan Sejak kloter 1 tiba di Asrama Haji Medan, seluruh jemaah telah melakukan tes antigen, kita bersyukur karena hasilnya negatif.
Ia mengatakan sejauh ini jemaah haji Sumut yang meninggal dunia sebanyak 3 orang.


Menurut Amri, Kakanwil memastikan jemaah tersebut sudah diurus dengan baik oleh PPIH dan panitia juga telah berkunjung ke rumah keluarga untuk bertakziyah dan siap mengurus segala administrasi jemaah.

“Sampai saat ini jumlah jemaah kita yang telah berpulang di Saudi sebanyak 3 orang.”

“Kloter 4 hari ini satu orang atas nama Indra Sakti Lubis,” katanya.

Beberapa waktu yang lalu panitia langsung menyampaikan kepada keluarga dan melakukan takziyah sebagai rasa duka yang mendalam.

Pihak Panitia juga akan mengurus dan menyelesaikan segala administrasi almarhum. Semoga jemaah yang berpulang diberi Allah tempat terbaik di sisiNya.

“Kita juga berdoa semoga jemaah kita yang menunggu waktu kembali ke tanah air,sehat,walafiat seluruhnya,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Medan dalam hal ini diwakili Asisten 1 Pemko Medan Muhammad Sofyan dalam sambutannya mengatakan bersyukur kepulangan jemaah haji Medan di di Kloter 4, tiba dalam keadaan sehat walafiat.

“40 hari telah meninggalkan keluarga untuk melaksanakan ibadah akhirnya hari ini bertemu keluarga Kembali,” ucapnya.

“Pesan Pak Walikota bahwa beliau berbahagia dengan kepulangan jemaah haji asal Medan dengan kondisi sehat walafiat.”

“Hari ini bertemu keluarga kembali, pesan Pak Walikota untuk menyampaikan salam kepada keluarga sekalian,” pungkas Sofyan.*** Diurnawan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Daerah

KPK Diminta Sering Pantau Pemprov Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menandatangani komitmen anti korupsi bersama enam kepala daerah yang termasuk ke dalam wilayah I Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI). Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Komitmen tersebut berisikan antara lain pertama, memimpin perubahan dan memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya kepada seluruh masyarakat dalam terang integritas dan tanpa suap, gratifikasi yang dianggap suap, pemerasan dan pungutan liar.

Kedua, mendukung sepenuhnya peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dengan tersedianya saluran dan mekanisme pengaduan masyarakat termasuk saluran pengaduan secara anonim.

Continue Reading

Daerah

Gerakan Sedekah Nonstop sediakan Makan Siang Gratis Setiap Jumat dan Sabtu

Mulai minggu ini, kita siapkan satu tempat agar saudara-saudara kita tidak lagi menunggu-nunggu dan mencari tahu dimana Gerakan Sedekah Nonstop

Pantausidang, Medan – Pengurus Gerakan Sedekah Nonstop membuka warung makan siang gratis kepada kaum duafa dan warga kurang mampu.

Warung tersebut dibuka di dua tempat terpisah masing-masing di Jalan Mustafa, Medan Timur dan Jalan Sempurna, Medan Kota. Kedua warung itu membuka makan gratis setiap hari Jumat dan Sabtu.

Inisiator Gerakan Sedekah Nonstop, Zulkifli mengatakan selama ini Gerakan Sedekah Nonstop membagi-bagi nasi sedekah secara sporadis, keliling Medan.

Continue Reading

Daerah

Polda Sumut Ingatkan untuk tidak lindungi Bandar Narkoba

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara

Pantausidang, Medan – Polda Sumatera Utara menegaskan, jangan mencoba-coba untuk membela bandar narkoba yang keberadaanya sangat meresahkan masyarakat.

Penegasan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (15/11).

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut beserta jajaran terus meningkatkan upaya pemberantasan tindak pidana peredaran narkoba di Sumatera Utara.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,744,234
Kasus
6,649,012
Meninggal Dunia
627,514,736
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450