Connect with us

Ragam

KBIHU Al Adliyah Bawa Jemaah Haji Ke Gua Hiro’

Jamaah KBIHU Al Adliyah Medan mulai berangkat dari Hotel -Kawasan Raudhah Makkah dengan menaiki mobil sewaan, diantar sampai kaki Jabal Nur

Pantausidang, Medan – Sebelum pulang ketanah air, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al Adliyah Medan membawa jamaah haji untuk laksanakan Perjalanan menuju Gua Hiro,Jumat, 22 Juli 2022 / 23 Dzulhijjah 1443 H.

Pimpinan KBIHU Al Adiliyah H. Ikhwansyah Nasution mengatakan, dini hari jamaah KBIHU Al Adliyah Medan mulai berangkat dari Hotel -Kawasan Raudhah Makkah dengan menaiki mobil sewaan, diantar sampai kaki Jabal Nur.

“ Sekitar pukul 02.00 WSA kami mulai menaiki Jabal Nur,” katanya.

Menurutnya, dengan sejuknya udara malam di Jumat yang mulia ini, jamaah perlahan menaiki satu demi satu anak tangga menuju puncak Jabal Nur.

“Sekitar 1-1,5 jam berjalan santai alhamdulillah kamipun sampai di puncak Jabal Nur,” ujarnya.

“Mengisi waktu di Puncak Jabal Nur, kami masih bisa mengerjakan beberapa shalat sunnat sampai akhirnya mengerjakan shalat subuh berjamaah di puncak bukit ini,” katanya.

Setelah hari mulai terang para jamaah turun sedikit dari puncak bukit ke arah barat untuk berusaha masuk melalui jalur sempit menuju Gua Hiro’.

“ Alhamdulillah akhirnya berhasil,” kata H ikhwansyah.

“Berat tentu perjuangan kami menaiki dan bersabar memasuki Gua Hiro ini. Menguras tenaga dan fisik serta kesabaran kami,” ungkapnya.

Tapi satu hal yang didapatkan bahwa : Gua Hiro’ tempat Baginda Rasulullah SAW sering “berkhalwat” / curhat segala keluh kesah dan pedihnya perjuangan baginda Rasul kepada Allah.

Satu tempat dimana diturunkan 5 ayat pertama dalan Al Quran kepada Rasulullah SAW.

“Terbayang betapa kuat dan sehatnya Baginda Rasulullah, betapa berat perjungan dakwahnya,” ujarnya
Begitulah, banyak hikmah yang di dapatkan dari Rihlah di Jum’at mulia tersebut.

“Semoga Kita semua diberikan kemampuan dan Ghiroh yang kuat oleh Allah dalam berjihad apapun di jalanNya,”pungkas Ikhwansyah yang tergabung Kloter 04 Medan.*** Diurnawan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com