Connect with us

Ragam

Waketu KPK: Jadikan Semangat Kemerdekaan Sebagai Visi Indonesia Maju dan Jaya

Dalam perwujudan cita-cita bangsa yaitu, masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera

Pantausidang, JakartaWakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menegaskan agar seluruh insan KPK menjadikan semangat kemerdekaan sebagai visi menuju Indonesia maju dan jaya.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di KPK. Sedangkan yang bertugas sebagai pemimpin upacara, Direktur Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi Mungki Hadipratikno.

“Mari kita resapi peringatan kemerdekaan ini dengan rasa syukur. Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh segenap bangsa Indonesia harus dijadikan visi untuk menuju Indonesia yang maju dan berjaya,” kata Ghufron saat pidato di Gedung KPK Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurut Ghufron, dalam mencapai cita-cita itu tidak mungkin bisa dikerjakan sendirian. Diperlukan persatuaan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan satu sama lain.

“Dalam perwujudan cita-cita bangsa yaitu, masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya.

Wakil ketua KPK nurul ghufron

Ghufron menegaskan, bahwa KPK diamanatkan sebagai motor penggerak pemberantasan korupsi, sebagai bagian untuk menuju jembatan emas masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan tersebut.

Menurutnya Insan KPK dalam mengemban amanah tugas pemberantasan korupsi harus meresapi empat hal penting.

Pertama, pemberantasan korupsi merupakan jembatan emas menuju keadilan dan kesejahteraan yang wajib dijadikan visi seluruh Insan KPK.

Kedua, walaupun memiliki latar belakang beragam, tetapi kebersamaan dan persatuan akan membuat KPK semakin kuat dalam memberantas korupsi.

Ketiga, pemberantasan korupsi harus terus dikolaborasikan dengan seluruh elemen bangsa.

Keempat, pemerintahan yang bebas dari korupsi adalah conditio sine qua non atau prasyarat mutlak untuk menggapai cita-cita menjadi sebuah negara yang adil, makmur, dan sejahtera seperti dicita-citakan para pendiri bangsa.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-77 di KPK dilaksanakan secara hybrid sebagai salah satu bentuk adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 400 pegawai yang mewakili kedeputian masing-masing mendapat tugas untuk melaksanakan upacara secara langsung di halaman depan Gedung Merah Putih KPK.

“Sementara lainnya, melakukan upacara di ruang kerjanya masing-masing,” tutur Wakil Ketua KPK.

Selain itu, Kemeriahan HUT RI di KPK sehari sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, KPK menggelar pelbagai perlombaan pada Selasa (16/7).

Mengusung tema ‘17-an di KPK Kontribusiku Berarti untuk Merah Putih’ seluruh insan KPK yang mewakili dari setiap unit kerjanya, saling beradu taktik dan ketangkasan untuk memenangkan perlombaan.

Terdapat lima perlombaan yang diperebutkan para kontingen. Yakni, lomba menghias tumpeng, membaca puisi, kreativitas yel-yel, tarik tambang, dan fashion show.

Seluruh perlombaan dinilai langsung oleh Wakil Pimpinan KPK Alexander Marwata dan Nurul Ghufron, Anggota Dewan Pengawas Albertina Ho, serta para pejabat Struktural KPK.

Acara kian semarak dengan penampilan band dan standup comedy dari para Insan KPK. Dari kegiatan itu, KPK berharap seluruh Insan KPK dapat memaknai kemerdekaan dengan rasa suka cita serta kembali mengenang jasa para pahlawan dalam merebut Ibu Pertiwi dari penjajah.

Melalui serangkaian peringatan kemerdekaan tersebut, KPK juga akan menjadikannya sebagai momentum untuk bekerja lebih keras demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu negeri yang bebas dari korupsi.

Menurut dia, harapan itu akan terus dijaga hingga pada akhirnya seluruh masyarakat Indonesia maju, makmur, dan sejahtera.

“Harapannya peringatan HUT RI 77 ini menguatkan kita Insan KPK untuk menjadi bagian dari solusi bagi permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka!,” pungkas Ghufron. ***Muhammad Shiddiq

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Bertemu Ketua RW se Jakbar, Kapolda pesan Pertahankan Budaya Lokal

Pantausidang, Jakarta – Kepolisian Daerah (Polda) Metro bersama dengan Polres Jakarta Barat menggelar pertemuan dengan para ketua rukun warga (RW) se-Jakarta Barat.

Acara yang bertajuk ‘Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat’ tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2023).

Kapolda metro jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan RW sangat berperan penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada.

Continue Reading

Ragam

Lembur Tak Dibayar, Pemerintah Turun Tangan

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022

Pantausidang, Jakarta —Pemerintah melalui Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jawa Tengah, Mediator Hubungan Industrial Disnaker Grobogan, dan Polres Grobogan memeriksa PT SAI Apparel Idustries di Grobogan, Jawa Tengah, terkait video viral pekerja yang tidak dibayar gaji lemburnya. Pemeriksaan dilakukan pada Jumat (3/2/2023).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan, hasil pemeriksaan Tim di lapangan benar terjadi ada adu mulut antara pekerja a.n Erma dengan TKA asal India a.n Shanji.

“Pihak TKA telah meminta maaf dan selanjuntnya akan dipanggil Polres Grobogan. Sementara pekerja menyatakan akan menghormati peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Haiyani melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (4/3/2023).

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022.


Continue Reading

Ragam

Kapoldasu : Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Merupakan Kewajiban.l

Pantausidang, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, merupakan kewajiban.

Kapoldasu mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada acara penganugerahan hasil survei kepatuhan pelayanan publik di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,di Medan Kamis (2/2).

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, 19 Polres di bawah kepemimpinan Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut meraih zona hijau.

“Kita harus mau. Anda tidak tahu bahwa ini adalah kewajiban kita untuk memberi pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para kapolres di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Nomor 3 Medan .


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,416,246
Kasus
6,773,425
Meninggal Dunia
648,934,127
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,731,304
  • Meninggal Dunia: 160,838
  • Sembuh: 6,566,404