Connect with us

Internasional

34 Peserta AOICSBS Simak Penanganan Paediatric di Indonesia

Ketua PERSPEBSI cabang Banten, Prof. Satyanegara (foto by Liu).)

Jakarta, pantausidang – 34 negara yang menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perhimpunan Spesialis Bedah Saraf Indonesia (PERSPEBSI) ke-28 dan Asian-Oceanian International Congress on Skull Base Surgery (AOICSBS) ke-16 di ICE BSD Tangerang Selatan (Tangsel) Banten.

Mereka menyimak kondisi dan upaya penanganan paediatric di Indonesia, terutama masih munculnya kasus langka pada anak-anak di Indonesia.

“Beberapa peserta kongres (AOICSBS) dari luar negeri mau lihat langsung kondisi di Indonesia. Kasus paediatric (pada anak-anak) di luar negeri sudah berkurang, mungkin karena public health system nya sudah lebih baik dibanding Indonesia,” Ketua PERSPEBSI cabang Banten, Prof. Satyanegara mengatakan kepada Redaksi.

PIT ke-28 dan AOICSBS ke-16 adalah acara yang sangat dinanti dalam kalender medis regional. Kedua acara ini menyatukan para profesional, ahli bedah saraf, dan peneliti terkemuka.

Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono (kanan), Ketua umum PERSPEBSI, Prof. Joni Wahyuhadi (ke-2 dari kanan), Ketua PERSPEBSI cabang prov. Banten, Prof. Satyanegara (ke-2 dari kiri) pada PIT ke-28 dan Asian-Oceanian International Congress on Skull Base Surgery ke-16 di ICE BSD.

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Laman: 1 2 3

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com