Connect with us

Ragam

Kapolda Sumut Dorong Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Terwujud.

Kapolda Sumut bersama Elemen Mahasiswa Cipayung Plus mengikuti Vidcon bersama Kapolri, launching rumah kebangsaan sebagai wadah berkumpul pemuda dan mahasiswa

Pantausidang, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima audiensi dan silaturahim Elemen Mahasiswa Cipayung Plus di Lobbi Utama Adhi Pradana Mapolda Sumut, Senin, 27 Juni 2022.

Hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, PJU Polda Sumut serta organisasi mahasiswa yang tergadung dalam Cipayung Plus.

“Dalam pertemuan ini saya mendorong terwujudnya rumah kebangsaan,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di hadapan Elemen Mahasiswa Cipayung Plus.

Menurutnya, Polda Sumut bersama pemerintah terus mendorong pertumbuhan ekonomi serta menciptakan iklim investasi yang sejuk dan nyaman.

“Dengan kerjasama yang sudah terjalin berbagai event nasional dan internasional bisa diselenggarakan di Sumut,”

“Sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tutur jenderal bintang dua tersebut.

Panca berpesan kepada mahasiwa untuk berpikir maju menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta merawat kebhinekaan sebagai pemersatu NKRI.

“Jangan terkukung dalam hidup yang selalu berkonflik. Ayo kita maju bersama.”

“Saya minta generasi muda jauhi narkoba,” harapnya.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut bersama Elemen Mahasiswa Cipayung Plus mengikuti Vidcon bersama Kapolri Vidcon launching rumah kebangsaan.

Konsep Rumah Kebangsaan sebagai wadah berkumpulnya para pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change),

Untuk membangun semangat persatuan bangsa dalam kerangka kebhinekaan demi keutuhan NKRI.

“Rumah Kebangsaan ini akan mengedepankan Cipayung Plus,”

“Oleh karena itu Polda Sumut mempersiapkan wadah untuk berdiskusi dan melaksanakan kegiatan bersama elemen mahasiswa,” sebut Irjen Pol Panca.

Sementara itu, Ketua Badko HMI Sumut yang tergabung Elemen Mahasiswa Cipung Plus, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut telah mendorong terwujudnya Rumah Kebangsaan. *** Diurnawan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Ketua Komnas Ham Apresiasi Kejagung usut Kasus Kasus HAM berat Papua yang Mangkrak 15 Tahun

Pantausidang, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Komnas Ham ( Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) Atnike Nova Sigiro, Selasa 6 Desember 2022.

Bertempat di Menara Kartika Adyaksa Ketua Komnas HAM menyampaikan, sejak bekerja pada 14 November 2022, Komnas HAM telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa stakeholders guna membahas isu prioritas seperti penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terkait langsung dengan tugas-tugas Kejaksaan RI saat ini.

“Untuk membangun komunikasi yang baik, kedepan kita akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka koordinasi di masa mendatang.”


Continue Reading

Ragam

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Pantausidang, Medan – Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Februari, didasari dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pers Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Untuk Peringatan HPN tahun 2023 mendatang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN adalah kota Medan.

Ketua HPN, H Mirza Zulhadi mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN di kota Medan mendatang, tetap mengagendakan beberapa program seperti seminar pers.

Continue Reading

Ragam

Polda Sumut Ungkap Penyelewengan BBM Ilegal di Perairan Belawan

Pantausidang, Medan – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berhasil mengungkap dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Perairan Laut Belawan, Senin (05/12/2022).

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K. mengatakan pengungkapan kasus ini bukan yang pertama kali oleh jajaran Ditpolairud Poldasu.

“Pengungkapan Tindak Pidana ini adalah sekian kalinya yang telah diungkap oleh jajaran Ditpolairud Polda Sumatera Utara dan Juga Baharkam Polri, Pengungkapan ini tentu berdampak positif bagi perekonomian Provinsi Sumatera Utara banyak Stakeholder lain yang dirugikan akibat Perbuatan Pidana yang dilakukan para Tersangka”, ucap Kombes Hadi.


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,744,234
Kasus
6,649,012
Meninggal Dunia
627,514,736
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450