Connect with us

Ragam

Kemnaker Tetap Konsolidasikan Informasi Pasar Kerja

Pantausidang, Badung — Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi kembali menegaskan komitmen dari pihaknya untuk terus mengkonsolidasikan informasi suplai pasar kerja dalam memenuhi kebutuhan perusahaan/industri atau investor agar mendapatkan tenaga kerja yang secara kuantitas maupun kualitas memiliki kompetensi.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan pada Konsolidasi Informasi Pasar Kerja, di Kabupaten Badung, Bali, Kamis (15/9/2022).

“Melalui konsolidasi informasi suplai pasar kerja ini diharapkan ketersediaan data semakin memadai dari sisi kuantitas menuju big data maupun dari sisi kualitas data yang terkonsiliasi,” ucapnya.


Dalam konsolidasi ini, Sekjen Anwar menyebut sangat memiliki arti yang penting bagi pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia, dan menjadi momentum penting mewujudkan sinergitas dan kolaborasi para pemberi kerja sebagai sumber informasi kebutuhan tenaga kerja yang menjadi modalitas dalam memperkuat Link and Match untuk memperkuat penyediaan (supply) pasar kerja nasional.

“Seluruh pemangku kepentingan perlu bersiap menghadapi perubahan substansi yang berdampak pada masa depan pekerjaan,” katanya.


Ia melanjutkan, perusahaan juga harus mulai melakukan perencanaan dan transisi masa depan pekerjaan dengan program pembelajaran jangka panjang, baik saat ini maupun di masa mendatang.

Mewujudkan hal tersebut, iamendorong semua pihak sebagai suplai pasar kerja dapat berpartisipasi dalam pengumpulan dan pengelolaan informasi pasar kerja yang terkonsolidasi secara kuat bagi para pemberi kerja/perusahaan untuk dapat aktif memanfaatkan pelayanan Karirhub SIAPkerja.

“Dari Karirhub SIAPkerja, pemberi Kerja dapat memperoleh calon pekerja yang memiliki skill dan keahlian sesuai dengan kebutuhan jabatannya,” ujarnya.*** MES (sumber Humas Kemnaker)

Kritik saran kami terima untuk pengembangan konten kami. Jangan lupa subscribe dan like di Channel YouTube, Instagram dan Tik Tok kami.

Terima kasih.

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com