Connect with us

Ragam

Syaiful Syafri Ingatkan Inti Polri Ada Di Binmas, Pengurus KBPP Polri Harus Aktif di Polmas

Pantausidang, Medan – Ketua Dewan Penasehat Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM menegaskan bahwa Inti Polri ada di Binmas, karena sesuai UU NO 2 tahun 2002 Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Untuk itu kata Mantan Pj Bupati Bara 2008, mengingatkan agar seluruh pengurus KBPP Polri dan Sibhara di Sumatera Utara untuk ikut mengembangkan Pemolisian Masyarakat ( Polmas ) sesuai Peraturan Kapolri no 1 tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Drs Syaiful Syafri MM yang juga Mantan Kadis Pendidikan Sumut 2010 – 2014 diacara HUT Bersama Syaiful Syafri dan Hilmar Silalahi SH selaku Ketua PD KBPP Polri Sumut, di Sekretariat Jln Kolam Medan, Minggu (23/10/2022).



Syaiful Syafri mengingatkan, untuk mendukung Polmas disetiaf Desa dan Kelurahan, maka anggota KBPP Polri dan Sibhara bisa bertemu dengan Bhabinkamtibmas, yang keberadaannya bertugas sesuai dengan Peraturan Kapolri no 7 tahun 2021.

“Ini Bukunya yang sudah kita tulis untuk dibagikan,” katanya.

Menurutnya, Jika seluruh pengurus KBPP Polri dan Sibhara sudah ikut menciptakan kerukunan, kebersamaan dan kenyamanan masyarakat dalam bekerja dan di hidup ber masyarakat, maka tidak akan kita temukan lagi peredaran Narkoba, Judi, dan berita2 Hoak yang merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Ayo kita bantu orang tua kita ( Polri ) mulai dari kepemimpinan Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, para Kapolres dan Kapolsek di jajaran Polda Sumut agar masyarakat menyayangi Polri dan Kantibmas di Sumut Kondusif,” ujarnya.

Acara HUT Bersama Syaiful Syafri dan Hilmar Silalahi SH, yang juga sosok pengacara ini, turut dihadiri Ketua Resor Medan Riswandi Husin, Ketua Resor Serge Wenny Sitorus, Sekretaris Resos Deli Serdang Imam Utoyo, Wkl Ketua Resor Medan Hery Wibowo, Sekretaris Dedy Tano, Ketua2 Sektor Medan dan Sibhara.

Sisi lain kegiatan HUT bersama ini juga diawali dengan gotong royong kebersihan Sekretariat KBPP Polri, latihan baris berbaris dan pemotongan Bolu HUT ke 64 tahun Drs Syaiful Syafri MM, dan Hilmar Silalahi SH, yang diserahkan kepada pendiri KBPP Polri Zul Dahlah SH dan Riswandi Husin, serta pengurus KBPP Polri unsur perempuan.

Turut memberi wejangan diacara ini Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH, yang meminta agar seluruh pengurus KBPP Polri meningkatkan soliditas, juga pesan Riswandy Husin selaku Ketua Resor Medan, Wenny Sitorus Ketua Resor Serge, Drs. Efendy Silalahi selaku pelatih Karateka di Sumut.*** Red (Rilis).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Menteri BUMN Erick Thohir Resmi Bermarga Sidabutar

Pantausidang, Samosir – Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar. Peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dilakukan lewat upacara adat Batak di Lopo Hotel, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022).

Acara peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar, merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir, pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.



“Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung siang ini adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan,” ujarnya.

“Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga,” ungkapnya.

Rangkaian acara diawali dengan kebaktian lalu mangalahat horbo dipadu iringan tor tor. prosesi dihadiri keluarga Sidabutar di Tomok.

Orangtua Angkat Erick, Harry Boss Sidabutar sekaligus ketua panitia Tao Toba Heritage Fest mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Menteri BUMN itu telah memilih Sidabutar menjadi marganya.

“Saat ini Erick telah menjadi Marga Sidabutar dari generasi ke 10 Raja Oppung Sori Buttu Sidabutar dan anak ke 4 dari Harry Boss Sidabutar keluarga Marga Sidabutar ke 8” katanya.

Sementara itu,Ketua Umum Pospera,Mustang Bonaventura Manurung dalam kata sambutan nya menyampaikan sejak hari ini Erick Thohir harus menambahkan marga di namanya.

“Menteri harus memanggil saya tulang, dan Erick merupakan bere saya” jelasnya.

Acara mangain anak ini juga turut dihadiri Sekjen Pospera, Adian Napitupulu, Bupati Samosir, Vandiko Gultom dan sejumlah staff BUMN.

Usai dilakukan upacara adat pengangkatan anak dan pemberian marga, dilakukan juga mangalahat horbo, dimana merupakan ritual tertua suku batak toba. Mangalahat horbo merupakan ritual agung suku batak dan bentuk rasa sukur kepada leluhur.

Di akhir Erick Thohir Sidabutar, mengatakan sebagai orang batak dirinya akan membangun kampung halaman nya Samosir.

“Nanti kita akan bangun museum batak di Samosir,guna kemajuan pariwisata yang ada disini” katanya. *** Diurnawan

Continue Reading

Ragam

Soal Tudingan Miring, Kabareskrim : Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Pantausidang, Jakarta – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto akhirnya bersuara terkait testimoni Aiptu Ismail Bolong dan beredarnya LHP DivPropam yang menyebut dirinya menerima setoran dari hasil tambang ilegal di Kalimantan Timur, Jumat (25/11/2022).

Melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Komjen Agus menyampaikan tanggapannya terkait isu yang beredar di ruang publik yang menyeret namanya.

“Saya ini penegak hukum, ada istilah bukti permulaan yang cukup dan bukti yang cukup, maklum lah kasus almarhum Brigadir Yoshua aja mereka tutup-tutupi”, ujarnya.

Continue Reading

Ragam

Polda Sumut Salurkan 10.000 Paket Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pantausidang, Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) akan menyalurkan 10.000 paket bansos dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan paket sembako dari Kapolri yang akan disalurkan berupa beras dan sembako tambahan dari Kapolda Sumut.

“Polda Sumut telah menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri berupa beras dan dari Kapolda Sumut sembako tambahannya seperti gula, minyak goreng dan mie instan,” ujar Hadi, Jumat (25/11/2022).

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

646,065,431
Kasus
6,636,120
Meninggal Dunia
624,572,707
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,650,244
  • Meninggal Dunia: 159,676
  • Sembuh: 6,429,987