Connect with us

Ragam

Luluskan 51 Anak Didik, SD Nurul Hidayah Komitmen Tetap Gratiskan Yatim Piatu

Jakarta, Pantausidang – Sebanyak 51 dari 130 siswa siswi SD Nurul Hidayah di Kampung Nelayan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, telah diwisuda setelah dianggap mampu menghafal Kitab Suci Al-Qur’an mulai dari 2 sampai 6 Juz, Jum’at (19/5/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Tidak hanya hafal, namun para pelajar SD kelas 1 hingga kelas 6 ini dapat membaca dengan mahroj yang baik, setelah dididik selama 1 tahun di Yayasan milik Firmansyah 

“Sebelum mereka mengikuti pendidikan di kelas taksin dan taqosus, maka akan dites (diuji) terlebih dahulu untuk menentukan kelasnya” jelas Sandra Dewi, istri pemilik yayasan Nuril Hidayah, Firmansyah.

“Hafalan para calon pelajar berusia antara 6 sampai 12 tahun ini juga akan dibagi” lanjut wanita berhijab, Sandra Dewi

Calon siswa yang tidak mampu tapi ingin belajar di rumah Tahfidz ini, maka yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2019 lalu, akan memberikan kebijaksanaan, diyakini bisa membantu meringankan biayanya.

Sementara bagi anak yatim, mereka akan dibebaskan dari segala biayanya (Gratis).

“Untuk biaya insya Allah bagi mereka yang punya keinginan untuk mengaji disini dan meminta keringanan, maka akan diberikan kebijaksanaan. Khusus untuk anak yatim bisa dibebaskan biayanya,” ujar Sandra menegaskan.

“Untuk para orang tua, setidaknya dapat mendidik anak kita, setidaknya satu hari untuk bisa menghafal, walaupun sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit” saran Sandra Dewi

Dengan mendidik agama pada anak mulai dari usia dini, saran Sandra Dewi, wisuda Tahfidz Qur’an, maka diyakini dikala mereka tumbuh besar dan dewasa, akan memiliki akhlakul karimah, akhlak yang baik seperti harapan orang tua, bangsa dan negara.

Suasana haru dan bahagia saat 26 siswa dan 25 siswi turun dari panggung setelah dikalungkan medali berikut sertifikat dari yayasan, mereka bersimpuh kepada orang tua masing-masing, memeluknya dengan erat, tatkala mengucapkan permohonan maaf serta meminta do’a restunya, hingga berurai air mata. ***Bayu Setya /Mes.

 

 

 

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Advertisement

Tag

Trending

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hello 👋
Ada yang bisa saya bantu?
Pantausidang.com