Connect with us

Ragam

Ketum Berkarya Resmi Daftarkan Berkarya ke KPU Calon Peserta Pemilu 2024

kedatangan Partai Berkarya membawa seni tari budaya asal Papua, adalah simbol kemenangan besar diperoleh partai berkarya di provinsi Papua pada 2019

Pantausidang, JakartaKetua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono beserta Jajarannya resmi mendaftarkan Partai Berkarya ke Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) untuk menjadi calon peserta Pemilu tahun 2024.

“Jadi pagi ini, hari Jum’at, tanggal 12 Agustus 2022 lebih kurang jam 9.40 wib, saya Ketum Partai Berkarya secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai calon peserta pemilu 2024,” ucap Ketum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono kepada wartawan, yang diikuti Pantausidang.com di Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Jum’at, 12 Agustus 2022.

Muchdi PR mengatakan, Partai berkarya mampu melewati tahapan selanjutnya sehingga bisa menjadi peserta Pemilu.

“Mudah-mudahan kita bisa melewati tahapan berikutnya, sehingga kita bisa jadi peserta Pemilu 2024 sebagaimana tahun 2019 kemarin, kita juga jadi peserta Pemilu,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para kader Berkarya dan rakyat Indonesia karena telah menjadi peserta Pemilu 2024.

“Terima kasih atas doa seluruh kader berkarya dan rakyat Indonesia, kita jadi peserta pesta demokrasi 2024 mendatang,” ucapnya.

Kemudian, Ketum Berkarya menjelaskan terkait target, pada tahun 2019 baru tercapai 2,91 persen sehingga tidak bisa masuk Parlemen karena tidak memenuhi syarat 5 persen.

“Ya targetnya kalau 2019 kemarin saya 2,91 persen, sehingga kita tidak bisa masuk parlemen. Tahun depan insyaAllah kita targetkan 5 persen, sehingga kita bisa mendudukan 30 kursi di DPR RI,” jelasnya.

Pada hari kemarin, ada penyataan dari kader Partai Berkarya Andi Picunang yang keberatan lantaran KPU menilai data-data yang diserahkan tidak sah. Menurut Muchdi PR, hal itu bisa ditanyakan kepada KPU.

“Sekarang datanya lengkap ya. Sekarang saya bersama-sama Andi Picunang,” kata Ketum Berkarya.

Muchdi PR menegaskan, terkait perencanaan untuk mencapai target adalah urusan internal Partai, dan itu merupakan rahasia organisasi.

“Ya itu kan rahasia. Itu hanya saya serahkan ke kader-kader saja. Itu kan rahasia perusahaan,” tegasnya

Sementara, kedatangan Partai Berkarya membawa seni tari budaya asal Papua, yang menurut Ketum Berkarya adalah simbol kemenangan besar diperoleh partai berkarya di provinsi Papua pada tahun 2019.

“Maksudnya begini, pada pemilu 2019 yang lalu perolehan paling besar dari provinsi Papua, paling besar dari Papua. Di Papua kemarin kita mendapatkan tiga kursi DPRD dari 55 kursi kemudian 22 DPRD tingkat 2,” ujarnya.

“Makanya saya bawa dia buat motivasi kader-kader Berkarya dimana pun berada,” sambung Muchdi PR.

Selain itu, Ketum Berkarya menuturkan perihal isu konflik yang berhembus di internal partainya hanyalah isu semata.

“Saya kira engga ada isu-isu itu. Itu kan isu ajalah. Kalau itu isu. Kalau isu begitu kan ga bagus kan, bad news is good news. Nah itu saya engga begitu. Jadi itu saya bantu tambah untuk menaikkan kredibilitas dari pada Partai Berkarya aja, itu aja,” tuturnya.

Terakhir mengenai Koalisi, menurut Muchdi PR, masih belum bisa dibicarakan saat ini. Karena lolos menjadi peserta Pemilu saja belum tentu. Namun lebih jelasnya untuk koalisi berdasarkan kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

“Dan UUD 1945 itu komitmen saya, kan gitu, dan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini. Kita sudah berpayah-payah tapi itu tujuannya kita berpolitik,” tukasnya. ***Muhammad Shiddiq

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Pertama kali, KPK Resmi Rekrut 50 CPNS baru

Pantausidang, Jakarta – Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para lulusan dengan disiplin ilmu keuangan ini direkrut melalui kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara KPK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Selamat datang, selamat bergabung dengan kami pejuang-pejuang Indonesia. Semangat! Lima puluh orang ini merupakan darah segar bagi KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Continue Reading

Ragam

Papdesi : Harmonisasi 21 Undang Undang dengan UU Desa, Lebih Penting Ketimbang 9 tahun Jabatan Kades

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan revisi diperlukan karena banyak peraturan yang tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan Desa

Pengurus DPP PAPDESI soal Revisi UU Desa

Pantausidang, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mensahkan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan bahwa revisi diperlukan karena banyak peraturan yang selama ini tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu banyak permasalahan yang terjadi karena adanya multitafsir.

“Karena itu, kami mendesak agar Revisi UU Desa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023. Dengan demikian pemerintah dan DPR RI dapat segera membahas dan mengesahkan revisi UU Desa,” katanya.


Continue Reading

Ragam

Warga Batu Ampar Bali Sambangi Kantor Watimpres, Adukan Penyerobotan Lahan

Bambang Slamet Riyadi (Kiri) dan Nyoman Tirtawan (Kanan)/foto istw.

Pantausidang, Jakarta – Perjuangan warga Dusun Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali untuk memperoleh kembali tanah mereka tak pernah pupus. Kali ini mereka mengadu ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rabu (1/2/2023).

Nyoman Tirtawan salah seorang perwakilan warga yang menyambangi kantor Wantimpres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, mengaku diterima oleh Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Politik Hukum dan Agraria Dr. Bambang Slamet Riyadi, SE.,SH.,MH.,MM.

“Kami melaporkan kepada tim ahli hukum Wantimpres, ada Bapak Bambang Slamet Riyadi, kami 55 warga Batu Ampar yang memiliki bukti kepemilikan tanah dan membayar pajak dari dulu sampai sekarang namun mereka diusir dan tanah mereka dicaplok dan dibangun hotel di atas tanah mereka,” katanya.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

675,852,150
Kasus
6,768,076
Meninggal Dunia
648,156,186
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,778
  • Meninggal Dunia: 160,826
  • Sembuh: 6,565,684