Connect with us

Ragam

Salurkan Paket Lebaran Idul Fitri, Kabareskrim Harapkan PWI Sumut Tetap Berperan Positif

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE menyampaikan terimakasih kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto atas paket lebaran Idul Fitri PWI Sumut

Pantausidang, Medan – Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto berharap wartawan anggota PWI Sumut dapat terus memainkan perannya menjadi bagian yang memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan berita – berita positif, inovatif dan kreatif.

Harapan tersebut disampaikan Komjen Agus Andrianto melalui nara hubungunya Harianto Tan dan Darsen Song saat menyerahkan paket lebaran Idul Fitri untuk disalurkan kepada para wartawan anggota PWI Sumut, Jumat (15/4) di Gedung PWI Parada Harahap Jalan Adinegoro Medan.

Paket lebaran berupa 3 ton beras, 600 kg minyak goreng dan 600 kg gula pasir, diterima langsung oleh Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifki Warisan dan Sekretaris SR Hamonangan Panggabean.

“Pak Agus Andrianto titip salam buat Ketua dan seluruh wartawan anggota PWI Sumut. Semoga bantuan ini memberi manfaat,” ujar Harianto kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Dalam kesempatan tersebut Harianto dan Darsen juga menyampaikan pesan Agus Andrianto agar wartawan anggota PWI Sumut dalam pelaksanaan tugasnya dapat mencegah, tidak memberi ruang intoleran kepada pihak manapun demi terjaganya persatuan kesatuan dan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara.

Harianto juga menyebutkan, penyaluran paket lebaran ini Pak Agus memang suka akan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial. Apalagi hubungannya dengan wartawan anggota PWI selama bertugas di Medan dan berbagai kabupaten kota lainnya di Sumut juga cukup baik.

“Sebagian besar karir kepolisian Pak Agus adalah di Sumut.Beliau ingat akan hal itu. Karenanya meski saat ini menjabat Kabareskrim di Jakarta, namun ia tetap memberi atensi terhadap aktifitas sosial kemasyarakatan di Medan/Sumut,” tambah Darsen seraya menyebutkan saat menjabat sebagai Kapoldasu dulunya juga pernah digelar Kejuraan Wushu Piala Kapoldasu.

“Satu hal yang senantiasa dipesankan Pak Agus Andrianto, kita jangan pernah takut berbagi (bersedekah), karena sedekah tidak membuat rezeki habis,tapi malah sebaliknya,” ujar Harianto.

Ungkapan Terimakasih

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto atas penyaluran paket lebaran Idul Fitri untuk wartawan anggota PWI Sumut.

“Alhamdulillah, terimakasih kami kepada Pak Agus Andrianto.Walau tidak lagi bertugas di Sumut tetapi masih ingat dan tetap peduli dengan para wartawan di daerah tempatnya dulu lama bertugas,” ujar Farianda.

“Ini merupakan salah satu Berkah Ramadan bagi kami. Bantuan ini sangat berarti bagi para wartawan anggota PWI Sumut menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 H.Apalagi pandemi covid belum seutuhnya pulih,” ujar pria yang akrab dipanggil Nanda ini.

Nanda bahkan menilai kepribadian Komjen Agus Andrianto patut menjadi contoh. Kemurahan hatinya berbagi dilakukan tidak saja terkait kedinasannya sebagai anggota Bhayangkara, tetapi juga dengan berbagai aktifitas lain, baik agama, sosial dan olahraga.

“Menurut catatan kami, banyak kegiatan kemasyarakatan dilakukan Pak Agus selama beliau bertugas di Sumut.Syukurnya, hal tersebut masih tetap berlanjut meski ia tidak lagi bertugas di provinsi ini,” ujar Farianda.(Diurnawan)***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Pertama kali, KPK Resmi Rekrut 50 CPNS baru

Pantausidang, Jakarta – Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para lulusan dengan disiplin ilmu keuangan ini direkrut melalui kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara KPK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Selamat datang, selamat bergabung dengan kami pejuang-pejuang Indonesia. Semangat! Lima puluh orang ini merupakan darah segar bagi KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Continue Reading

Ragam

Papdesi : Harmonisasi 21 Undang Undang dengan UU Desa, Lebih Penting Ketimbang 9 tahun Jabatan Kades

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan revisi diperlukan karena banyak peraturan yang tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan Desa

Pengurus DPP PAPDESI soal Revisi UU Desa

Pantausidang, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mensahkan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan bahwa revisi diperlukan karena banyak peraturan yang selama ini tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu banyak permasalahan yang terjadi karena adanya multitafsir.

“Karena itu, kami mendesak agar Revisi UU Desa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023. Dengan demikian pemerintah dan DPR RI dapat segera membahas dan mengesahkan revisi UU Desa,” katanya.


Continue Reading

Ragam

Warga Batu Ampar Bali Sambangi Kantor Watimpres, Adukan Penyerobotan Lahan

Bambang Slamet Riyadi (Kiri) dan Nyoman Tirtawan (Kanan)/foto istw.

Pantausidang, Jakarta – Perjuangan warga Dusun Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali untuk memperoleh kembali tanah mereka tak pernah pupus. Kali ini mereka mengadu ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rabu (1/2/2023).

Nyoman Tirtawan salah seorang perwakilan warga yang menyambangi kantor Wantimpres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, mengaku diterima oleh Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Politik Hukum dan Agraria Dr. Bambang Slamet Riyadi, SE.,SH.,MH.,MM.

“Kami melaporkan kepada tim ahli hukum Wantimpres, ada Bapak Bambang Slamet Riyadi, kami 55 warga Batu Ampar yang memiliki bukti kepemilikan tanah dan membayar pajak dari dulu sampai sekarang namun mereka diusir dan tanah mereka dicaplok dan dibangun hotel di atas tanah mereka,” katanya.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

675,852,150
Kasus
6,768,076
Meninggal Dunia
648,156,186
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,778
  • Meninggal Dunia: 160,826
  • Sembuh: 6,565,684