Connect with us

Ragam

Jaksa Sebut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Urus 3 kasus DiKPK Via Robin Patuju

Selaku anggota DPR RI Azis Syamsudin meminta bantuan penyidik KPK via AKP Stepanus Robin Patuju untuk mengurus 3 kasus dan perkara yang ditangani KPK

Pantausidang, Jakarta  – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin disebut turut menyuap Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK AKP Stepanus Robin Patuju terkait 3 kasus dan perkara yang ditangani KPK kurun waktu Juli 2020 hingga April 2021 lalu

Hal tersebut terungkap dalam yang dibacakan oleh tim penuntut umum KPK lie Setiawan Putranto dkk pada sidang perdana dipengadilan tipikor Jakarta Senen 13 September 2021.

Selaku Anggota DPR RI Azis Syamsudin meminta bantuan penyidik KPK via AKP Stepanus Robin Patuju untuk mengurus 3 kasus dan perkara yang ditangani KPK.

Kasus itu antara lain,  kasus dugaan jual jabatan di kota tanjung balai sumatera utara, penyelidikan kasus Lampung tengah dan pengurusan aset terkait proses PK ditingkat kasasi MA yang diajukan terpidana korupsi mantan bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

Adapun nilai suap yang diberikan terkait kasus jual beli jabatan di tanjung balai sebesar Rp 1,6 miliar, penyelidikan KPK atas kasus dilampung tengah sebesar Rp 3 miliar dan 36 ribu USD serta pengurusan aset milik mantan bupati kukar Rita Widyasari yang disita KPK sebesar Rp 5 miliar.

Permohonan Peninjauan kembali (PK) mantan Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, ditolak Mahkamah Agung (MA). Rita harus menjalani hidup di penjara selama 10 tahun.


“Bahwa sekitar bulan Agustus 2020, Terdakwa yang diminta tolong bantu oleh Azis Syamsudin lalu berdikstraksi dengan Maskur Husain membahas tentang apakah mereka menangani kasus yang melibatkan Azis Syamsudin dan Aliza Gunado terkait penyelidikan KPK di Lampung Tengah.” Ungkap Lie Setiawan Putranto.

Diberitakan Pengadilan Tipikor Jakarta
Menggelar sidang Dakwaan terhadap Mantan Penyidik ​​KPK AKP Stepanus Robin Patuju dan Pengacara Maskur Husein terkait pengurusan perkara dan kasus yang ditangani KPK dalam kurun waktu Juli 2020 hingga April 2021.

Kedua terdakwa menerima suap senilai total Rp 11 miliar, dari pihak yang berperkara di KPK antara lain dari Walikota Non Aktif Tanjung Balai M Syahrial, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin,

Dari Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang tengah dibidik KPK dalam kasus-kasus bansos dan terpidana korupsi 10 tahun, Mantan bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari terkait pengurusan materi terkait PK yang diajukannya. *** Red 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Bertemu Ketua RW se Jakbar, Kapolda pesan Pertahankan Budaya Lokal

Pantausidang, Jakarta – Kepolisian Daerah (Polda) Metro bersama dengan Polres Jakarta Barat menggelar pertemuan dengan para ketua rukun warga (RW) se-Jakarta Barat.

Acara yang bertajuk ‘Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat’ tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2023).

Kapolda metro jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan RW sangat berperan penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada.

Continue Reading

Ragam

Lembur Tak Dibayar, Pemerintah Turun Tangan

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022

Pantausidang, Jakarta —Pemerintah melalui Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jawa Tengah, Mediator Hubungan Industrial Disnaker Grobogan, dan Polres Grobogan memeriksa PT SAI Apparel Idustries di Grobogan, Jawa Tengah, terkait video viral pekerja yang tidak dibayar gaji lemburnya. Pemeriksaan dilakukan pada Jumat (3/2/2023).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan, hasil pemeriksaan Tim di lapangan benar terjadi ada adu mulut antara pekerja a.n Erma dengan TKA asal India a.n Shanji.

“Pihak TKA telah meminta maaf dan selanjuntnya akan dipanggil Polres Grobogan. Sementara pekerja menyatakan akan menghormati peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Haiyani melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (4/3/2023).

Haiyani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan juga didapati adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur yang terjadi sejak September 2022.


Continue Reading

Ragam

Kapoldasu : Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Merupakan Kewajiban.l

Pantausidang, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, merupakan kewajiban.

Kapoldasu mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada acara penganugerahan hasil survei kepatuhan pelayanan publik di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,di Medan Kamis (2/2).

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, 19 Polres di bawah kepemimpinan Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut meraih zona hijau.

“Kita harus mau. Anda tidak tahu bahwa ini adalah kewajiban kita untuk memberi pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para kapolres di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Nomor 3 Medan .


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,416,246
Kasus
6,773,425
Meninggal Dunia
648,934,127
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,731,304
  • Meninggal Dunia: 160,838
  • Sembuh: 6,566,404