Connect with us

Ragam

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Batu Bara Sembelih 16 Ekor Sapi Kurban

Ketua Panitia Qurban Keluarga Besar Disdik 1443H/2022M, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor mengucapkan terimakasih atas kebersamaannya

Pantausidang, MedanZahir, Bupati Batu Bara, selalu menghimbau dalam kesempatan kepada OPD agar selalu berbagi kapan saja apalagi disaat suasana pandemi COVID-19 begini.

Momen Idul Adha salah satu waktu yang sangat cocok, kenang Ilyas mengingat pesan Bupati yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci.


Hari Raya Idul adha/Idul Qurban ini merupakan salah satu waktu yang tepat sebagai momen dan semangat berbagi untuk semua,

Karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, kerabat serta orang-orang yang membutuhkan.

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus kepada awak media usai menyaksikan penyembelihan hewan qurban keluarga besar Dinas Pendidikan di Halaman Dinas Pendidikan Perupuk Kab Batu Bara, Selasa 12/7/22.

Ujian

Berqurban menurut mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Pemprovsu ini adalah wujud keta’atan dan ke ikhlasan serta keteladanan seorang hamba Allah bernama Nabi Ibrahim AS bersama Putra/anak kesayangannya Ismail AS.

Wujud tersebut merupakan hal paling berat dan butuh keberanian sebagai manusia. Melalui berkurban dengan hewan yang telah disyariatkan pula, manusia diajarkan untuk mengorbankan sebagian hartanya untuk dibagikan kepada sesama.

Ilyas menuturkan juga bahwa manusia dilahirkan ke muka bumi untuk mengalami ujian, termasuk ujian dalam kepemilikan harta dan benda.

Meski demikian, manusia harus menyadari bahwa harta tersebut hakikatnya tak seutuhnya dimiliki, karena semua hanya titipan dari yang Maha Kuasa.

“Yah seolah-olah milik kita, itulah yang sedang diuji oleh Allah SWT, mau tidak kita mengorbankan sebagian milik kita tadi,” tandas Ilyas.

Oleh karenanya, ia meminta keluarga besar Dinas Pendidikan mengambil hikmah atau memetik pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim AS tersebut.

keluarga-besar-disdik-batubara

Setiap kita adalah Ibrahim.

Sesungguhnya Ibrahim tidak diperintah Allah untuk mengikhlaskan Ismail, Ibrahim hanya diminta Allah yang Maha Besar untuk menghapus rasa kepemilikan terhadap Ismail. Pada hakikatnya semua adalah milik Allah pencipta alam semesta,” papar Ncekli safaan akrab Kadisdik Kab Batu Bara ini.

Lebih lanjut Ilyas mengatakan bahwa setiap kebaikan adalah sedekah, yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta, Ibadah qurban adalah amal kebaikan yang sangat Allah sukai.

“Kepada seluruh peserta qurban tahun ini, saya aturkan terimakasih. Kita bisa berbagi melalui ibadah qurban, ini suatu yang Allah sangat sukai. Bismillah berkah dan sehat kita semua, in sya Allah COVID-19 segera berakhir,”

Allah memberi umur panjang sehingga tahun depan kita bisa ber-qurban kembali dan mengajak kawan-kawan lainnya sehingga jumlah yang lebih banyak dan kita bisa berbagi lebih banyak lagi, aamiin aamiin aamiin yaa robbal aalamiin, “ ujar Ilyas.

Sementara atas nama Ketua Panitia Qurban Keluarga Besar Disdik 1443H/2022M, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor mengucapkan terimakasih atas kebersamaannya.

“Semua hingga kegiatan baik ini dapat kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan tahun depan in sya allah bertambah jumlahnya, aamiin,” katanya.

qurban-keluarga-besar-disdik

Qurban Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara

Darwinson juga mengatakan bahwa hewan qurban berasal dari K3S dan MKKS serta Pengawas dan Pegawai dilingkungan Disdik Kabupaten Batu Bara berjumlah 16 ekor.

“ 1 ekor kita serahkan ke Pemkab dan sisanya 15 ekor sama tadi kita saksikan disembelih di tempat ini,” ujarnya.

Menurutnya semua rangkaian kegiatan tetap mengikuti prokes COVID-19 dan Semua Hewan Qurban telah dinyatakan bebas Penyakit Mulut dan Kuku oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Batu Bara.

Usai penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan makan siang bersama keluarga besar Disdik dan awak media yang berkesempatan hadir bersama.

Hadir dalam kesempatan selain Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik Roudhoh Br. Damanik, Sekretaris Darwinson Tumanggor,

Kabid SD Basrah, Kabid SMP Danil, Kabid PNFI Syafrial, Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP, Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas dan awak media cetak dan elektronik yang berkesempatan hadir bersama.*** (Diurnawan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Pertama kali, KPK Resmi Rekrut 50 CPNS baru

Pantausidang, Jakarta – Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para lulusan dengan disiplin ilmu keuangan ini direkrut melalui kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara KPK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Selamat datang, selamat bergabung dengan kami pejuang-pejuang Indonesia. Semangat! Lima puluh orang ini merupakan darah segar bagi KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Continue Reading

Ragam

Papdesi : Harmonisasi 21 Undang Undang dengan UU Desa, Lebih Penting Ketimbang 9 tahun Jabatan Kades

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan revisi diperlukan karena banyak peraturan yang tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan Desa

Pengurus DPP PAPDESI soal Revisi UU Desa

Pantausidang, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mensahkan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan bahwa revisi diperlukan karena banyak peraturan yang selama ini tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu banyak permasalahan yang terjadi karena adanya multitafsir.

“Karena itu, kami mendesak agar Revisi UU Desa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023. Dengan demikian pemerintah dan DPR RI dapat segera membahas dan mengesahkan revisi UU Desa,” katanya.


Continue Reading

Ragam

Warga Batu Ampar Bali Sambangi Kantor Watimpres, Adukan Penyerobotan Lahan

Bambang Slamet Riyadi (Kiri) dan Nyoman Tirtawan (Kanan)/foto istw.

Pantausidang, Jakarta – Perjuangan warga Dusun Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali untuk memperoleh kembali tanah mereka tak pernah pupus. Kali ini mereka mengadu ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rabu (1/2/2023).

Nyoman Tirtawan salah seorang perwakilan warga yang menyambangi kantor Wantimpres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, mengaku diterima oleh Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Politik Hukum dan Agraria Dr. Bambang Slamet Riyadi, SE.,SH.,MH.,MM.

“Kami melaporkan kepada tim ahli hukum Wantimpres, ada Bapak Bambang Slamet Riyadi, kami 55 warga Batu Ampar yang memiliki bukti kepemilikan tanah dan membayar pajak dari dulu sampai sekarang namun mereka diusir dan tanah mereka dicaplok dan dibangun hotel di atas tanah mereka,” katanya.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,094,754
Kasus
6,770,433
Meninggal Dunia
648,397,510
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,964
  • Meninggal Dunia: 160,831
  • Sembuh: 6,565,917