Connect with us

Ragam

Ketua PERJAKBI Siap Fasilitasi Remaja Citayam Fashion Week Kembangkan Kreatif Tumbuhkan Ekonomi

Anthony Leong mengungkapkan, fenomena Citayam Fashion Week ini harus disikapi sebagai ajang kreatifitas para anak muda, dengan adanya penolakan beasiswa Pendidikan dari Menteri Sandiaga Uno itu

Pantausidang, JakartaKetua Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia atau Indonesia Workspace & Digital Accelerator Association (PERJAKBI), Anthony Leong, mengatakan siap memfasilitasi para remaja Citayam Fashion Week dalam mengembangkan bakat kreatif untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepan.

“Kami harapkan para remaja Citayam Fashion Week, mampu membawa dampak positif dan menciptakan nilai tambah bagi industri kreatif dan perekonomian Indonesia kedepannya, PERJAKBI siap memberikan fasilitas yang ada untuk mendukung terciptanya hal tersebut,” kata tutup Ketua PERJAKBI Anthony melalui surat elektronik yang diterima Pantausidang.com, Selasa, (18/7/2022).

 

Anthony menuturkan, maraknya para remaja yang berasal dari daerah penyangga Ibu Kota yang kerap nongkrong di kawasan Stasiun Dukuh Atas BNI City mendapat perhatian publik hingga dunia internasional.

 

“Sebutan bagi tempat tersebut ‘Citayam Fashion Week’, yang dimana sangat terkenal gara-gara konten wawancara tiktok,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu para remaja menjadi viral akibat konten-konten tersebut, seperti Roy dan Jeje.

Khususnya Roy yang menghebohkan media sosial dengan menolak beasiswa Pendidikan dari Menparekraf Sandiaga S. Uno.

Ia beralasan ingin fokus menjadi content creator sebab lebih menjanjikan, menghasilkan banyak uang, serta membantu orang tuanya.

Lebih lanjut, Anthony Leong mengungkapkan, fenomena Citayam Fashion Week ini harus disikapi sebagai ajang kreatifitas para anak muda, dengan adanya penolakan beasiswa Pendidikan dari Menteri Sandiaga Uno itu.

Dimana mereka fokus membuat konten dan menghasilkan uang, harus disediakan wadah bagi mereka, dan PERJAKBI bersedia untuk memberikan co-working space bagi mereka sebagai tempat kerja dan membuat konten.

“PERJAKBI siap sediakan kantor wadah untuk mereka lakukan kreativitas, bukan hanya itu, dengan ekosistem di PERJAKBI saat ini dengan berbagai layanan diberikan seperti kantor virtual (virtual office),” lanjutnya.

 

“Ruang kantor (co-working space), mentoring, akses pemodalan usaha. Ekosistem yang telah kami miliki ini siap membantu mereka menggapai cita-cita menjadi content creator dan pengusaha pemula,” sambung Ketua PERJAKBI tersebut.

 

Anthony juga menjelaskan, untuk menjadi content creator pasti butuh ruang kerja yang baik dan didukung dengan lokasi strategis di kawasan Sudirman, PERJAKBI mempunyai hal itu, pastinya untuk mendukung para talenta anak muda ini untuk menjadi pengusaha dan content creator.

 

“Kami akan berikan program khusus bagaimana para remaja ini mampu menciptakan usaha-usaha baru dengan peluang yang ada, dengan mereka sudah terkenal saat ini brand yang mereka iklankan pastinya akan banyak yang tertarik dan membelinya,” jelasnya.

 

Anthony menegaskan, era disrupsi saat ini, merubah trend dan minat masyarakat khususnya anak muda dengan cepat,  fenomena ini menjadi fakta bagaimana anak-anak muda harus pandai menyikapi perubahan-perubahan tersebut.

 

“Contohnya lebih memilih menghasilkan uang dengan jiwa kreatifitas lewat konten media sosial dan menjadi enfluencer,” pungkas Anthony. ***Muhammad Shiddiq

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ragam

Tena Medan Bakal Tampil di Pentas Seni Budaya Etnis Indonesia, Waduk Jatiluhur Jabar

Pantausidang, Jatiluhur – Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap jetski yang bertajuk Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2023. Event ini akan berlangsung pada 9-12 Maret 2023 di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sanggar Teater Nasional ( Tena) Medan pimpinan Baharuddin Saputra mendapat kehormatan dari PT.Big Brother dipercaya untuk menampilkan Pergelaran tari Etnik Nusantara dari Aceh- Papua pada acara pbukaan dan penutupan event tersebut.

Direktur Utama PT Big Brother Indonesia, Ivan Karen Andrian mengatakan, gelaran kejuaraan dunia jetski ini akan menjadi yang pertama kalinya di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1992.

Continue Reading

Ragam

Mangkir, KPK panggil Ulang Karim Abidin Eks Kabag Keuangan Benou Taka

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.
Kedua saksi tidak hadir tanpa ada konfirmasi

Pantausidang, Jakarta – Tim penyidik komisi pemberantasan korupsi (KPK) terpaksa memanggil ulang dua saksi pejabat daerah terkait pengembangan kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal Perumda Penajem Paser Utara pada 2019 -2021, Selasa (6/12/2022).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pada keterangan tertulis yang diterima pantausidang.com mengatakan, sedianya dua saksi diperiksa pada senen (5/12/2022).

Mereka adalah Karim Abidin eks Kabag. Keuangan Perumda Benou Taka, dan Dwi Mega Yanti selaku Kabag Keuangan PBTE.

Continue Reading

Ragam

Ketua Komnas Ham Apresiasi Kejagung usut Kasus Kasus HAM berat Papua yang Mangkrak 15 Tahun

Pantausidang, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Komnas Ham ( Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) Atnike Nova Sigiro, Selasa 6 Desember 2022.

Bertempat di Menara Kartika Adyaksa Ketua Komnas HAM menyampaikan, sejak bekerja pada 14 November 2022, Komnas HAM telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa stakeholders guna membahas isu prioritas seperti penanganan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terkait langsung dengan tugas-tugas Kejaksaan RI saat ini.

“Untuk membangun komunikasi yang baik, kedepan kita akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka koordinasi di masa mendatang.”


Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

650,798,434
Kasus
6,649,201
Meninggal Dunia
627,516,863
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,686,181
  • Meninggal Dunia: 160,071
  • Sembuh: 6,478,450