Connect with us

Dakwaan

3 Pejabat BUMN PT Wijaya Karya didakwa Korupsi Jalan Lingkar pulau di Bengkalis

Terdakwa yakni Manajer Proyek Proyek PT Wijaya Karya Didiet Hadianto, Pejabat Pelaksana Teknis Tirtha Adhi Kazmi dan Firja Taufa Marketing Wijaya Karya

Pantausidang, Riau – Pengadilan Tipikor Pekan Baru menggelar sidang dakwaan perkara dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Pulau Bengkalis Kab. Bengkalis 2013 – 2015, Selasa 18 Januari 2022.

Sidang mengagendakan pembacaan dakwaan 3 terdakwa antara lain Manajer Proyek Proyek PT Wijaya Karya Didiet Hadianto, Pejabat Pelaksana Teknis Tirtha Adhi Kazmi dan Firja Taufa Marketing Wijaya Karya.

Ketiganya didakwa terpisah yakni diduga bersama sama melakukan korupsi dengan Kadis PU Bengkalis M Nasir, Manajer wilayah 2 Wika I Ketut Suarbawa dan Petrus Eddy Susanto.

Mereka diduga melakukan korupsi proyek tersebut sejak 2012 hingga 2016 sehingga memperkaya diri sendiri orang lain dan korporasi

Laman: 1 2

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Dakwaan

Keterangan Para Terdakwa menguatkan Dakwaan Jaksa dalam Perkara Garuda Indonesia

Pantausidang, Jakarta – Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan pesawat PT Garuda Indonesia dengan tiga terdakwa Albert Hasibuan, Setijo Awibowo, dan Agus Wahjudo memasuki pemeriksaan terdakwa, Senen (21/11/2022).

Tim Jaksa Penuntut Umum pada kejaksaan agung melalui kapuspenkum kejagung ketut sumedana mengungkapkan, sejauh ini keterangan para terdakwa telah menguatkan dakwaan jaksa.

“Dalam persidangan tersebut, pada pokoknya para Terdakwa menyampaikan keterangan yang menguatkan dakwaan sesuai dengan yang terlampir pada berita acara pemeriksaan Terdakwa,” ujarnya.
Para Terdakwa perkara Garuda Indonesia tersebut adalah,

Continue Reading

Dakwaan

Sidang Korupsi Garuda, Saksi Mahkota Jelaskan Formalitas selaku Panitia Pengadaan

agenda pemeriksaan saksi mahkota, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia Tbk. tahun 2011-2021

Pantausidang, Jakarta – Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia mengagendakan keterangan saksi Mahkota, Jumat 18 November 2022.

Kapuspenkum kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, sidang yang berlansung pukul 14:50 WIB s/d 17:00 WIB di Pengadilan Tipikor Jakarta Penuntut Umum pada Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat mendengarkan keterangan Setijo Awibowo dan Agus Wahjudo selaku saksi mahkota.

“Dengan agenda pemeriksaan saksi mahkota, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. tahun 2011-2021,” ujarnya.

Continue Reading

Dakwaan

Jaksa akan Koordinasi Interpol Guna Temukan Mantan Mendag Lutfi Hasan

rencana sudah lama (untuk dihadirkan). Surat panggilannya terus berjalan dan ditujukan kediamannya yang di Jakarta,” kata jaksa

Pantausidang, Jakarta – Tim Jaksa Penuntut Umum Kejagung berencana koordinasi dengan Interpol untuk mengetahui keberadaan Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Hal tersebut dikatakan oleh Jaksa Muhammad menanggapi ketidakhadiran M Lutfi untuk kesekian kali dipersidangan perkara Minyak Goreng di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Kalau rencana sudah lama (untuk dihadirkan). Surat panggilannya terus berjalan dan ditujukan kediamannya yang di Jakarta,” kata jaksa Muhammad, Jakarta, Kamis, 16 November 2022.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

646,065,431
Kasus
6,636,120
Meninggal Dunia
624,572,707
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,650,244
  • Meninggal Dunia: 159,676
  • Sembuh: 6,429,987