Connect with us

Ragam

Zecky Alatas Bantah Tudingan Kenneth, Anies Tak Punya Empati Banjir Jakarta: Itu Hanya Pernyataan Sepihak

Pantausidang, JakartaKetua Umum (ketum) Brigade 08 Zecky Alatas membantah tudingan Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth yang menyatakan Gubernur Anies Rasyid Baswedan tidak mempunyai rasa simpati maupun empati ketika terjadi banjir yang merendam dibeberapa kawasan DKI Jakarta.

“Saya mencermati statement Kenneth selalu mencari kesalahan pak Anies kalau Anies tak empati menurut saya pernyataan sepihak,” tegas Zecky Alatas melalui surat elektronik yang diterima Pantausidang.com, Selasa, 19 Juli 2022.

Zecky menuturkan, bahwa sebagai warga DKI Jakarta seharusnya mendukung kinerja dan program Gubernur, bukan mencari kesalahan apalagi menyudutkan Anies Baswedan.

“Jangan selalu mencari kesalahan orang lain, pak Anies itu sudah banyak berbuat untuk Jakarta. Tapi banyak juga yang suka dan ngrecokin (ganggu) dan nggak senang dengan keberhasilan orang nomor 1 di Jakarta ini,” tutur Ketum Brigade 08 itu.

Zecky Alatas

Zecky mengatakan, kalau Kenneth memang mampu dan empati dengan warga, silahkan turun dan bantu warga, nanti tinggal kordinasi dengan pemprov DKI.

“Bukan setiap ada masalah di Jabodetabek selalu Anies yang disalahkan,” ujarnya.

Selain itu, Zecky berpendapat bahwa anak bangsa juga harus bisa memberikan contoh yang baik dan positif kepada masyarakat.

“Saya harap saudara Kenneth harus lebih bijak dalam memberikan statment kepada pak Anies, dia selalu mendengar aspirasi warganya. Jadi jangan di bolak balik,” ungkapnya.

Untuk informasi, sebelumnya Kenneth menyoroti aktivitas kegiatan Anies Baswedan yang memilih untuk hadir ke agenda pertemuan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, ketimbang mengunjungi wilayah DKI Jakarta yang tergenang banjir.

“Saya melihat bahwa Gubernur Anies lebih kerap membanggakan JIS, terbukti hari Sabtu kemarin tanggal 16 Juli, pada saat bersamaan warga kebanjiran parah, dia malah buat acara di JIS. Enggak ada rasa empatinya sama sekali,” kata Kenneth dalam keterangannya pada Selasa, 19 Juli 2022.

Kenneth menuturkan, Anies juga melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke kawasan Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Ia menemui para remaja putra-putri dari luar ibu kota yang disebut Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) yang kerap nongkrong di lokasi itu dengan fenomena Citayam Fashion Week.

Menurut dia, Gubernur Anies seperti menjauhi masyarakat diakhir masa jabatannya sebagai Gubernur.

Seharusnya dia lebih giat dalam bekerja dalam menyelesaikan seluruh permasalahan di Jakarta.

“Jangan malah nongkrong dengan anak muda SCBD pada saat warganya lagi kebanjiran,” ujarnya.

Kenneth juga menilai program penanggulangan banjir yang dicanangkan orang nomor satu di Jakarta itu gagal total.

“Sebab, apa yang dilakukan sebelum musim penghujan sama sekali tidak membantu dalam menanggulangi banjir di ibu kota,” tandasnya. ***Muhammad Shiddiq

Ragam

Pertama kali, KPK Resmi Rekrut 50 CPNS baru

Pantausidang, Jakarta – Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para lulusan dengan disiplin ilmu keuangan ini direkrut melalui kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara KPK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Selamat datang, selamat bergabung dengan kami pejuang-pejuang Indonesia. Semangat! Lima puluh orang ini merupakan darah segar bagi KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Continue Reading

Ragam

Papdesi : Harmonisasi 21 Undang Undang dengan UU Desa, Lebih Penting Ketimbang 9 tahun Jabatan Kades

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan revisi diperlukan karena banyak peraturan yang tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan Desa

Pengurus DPP PAPDESI soal Revisi UU Desa

Pantausidang, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mensahkan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua Umum Papdesi, Wargiyati menegaskan bahwa revisi diperlukan karena banyak peraturan yang selama ini tumpang tindih antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu banyak permasalahan yang terjadi karena adanya multitafsir.

“Karena itu, kami mendesak agar Revisi UU Desa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023. Dengan demikian pemerintah dan DPR RI dapat segera membahas dan mengesahkan revisi UU Desa,” katanya.


Continue Reading

Ragam

Warga Batu Ampar Bali Sambangi Kantor Watimpres, Adukan Penyerobotan Lahan

Bambang Slamet Riyadi (Kiri) dan Nyoman Tirtawan (Kanan)/foto istw.

Pantausidang, Jakarta – Perjuangan warga Dusun Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali untuk memperoleh kembali tanah mereka tak pernah pupus. Kali ini mereka mengadu ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rabu (1/2/2023).

Nyoman Tirtawan salah seorang perwakilan warga yang menyambangi kantor Wantimpres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, mengaku diterima oleh Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Politik Hukum dan Agraria Dr. Bambang Slamet Riyadi, SE.,SH.,MH.,MM.

“Kami melaporkan kepada tim ahli hukum Wantimpres, ada Bapak Bambang Slamet Riyadi, kami 55 warga Batu Ampar yang memiliki bukti kepemilikan tanah dan membayar pajak dari dulu sampai sekarang namun mereka diusir dan tanah mereka dicaplok dan dibangun hotel di atas tanah mereka,” katanya.

Continue Reading

Facebook

Tag

Covid-19

Worldwide

676,083,074
Kasus
6,770,364
Meninggal Dunia
648,389,084
Sembuh
Indonesia
  • Terkonfirmasi: 6,730,778
  • Meninggal Dunia: 160,826
  • Sembuh: 6,565,684